Pro Kontra Gerakan Bantu Novi Kuliah di Luar Negeri, Begini Penjelasan dari Rumah Zakat

Penggalangan dana untuk membantu Novi berkuliah ke luar negeri mendapat respon pro dan kontra. Rumah Zakat pun akhirnya mengeluarkan pendapatnya

Pro Kontra Gerakan Bantu Novi Kuliah di Luar Negeri, Begini Penjelasan dari Rumah Zakat
Kitabisa.com
Pennggalangan dana untuk membantu Novi berkuliah 

TRIBUNNEWS.COM - Gerakan Bantu Kuliah Novi di Luar Negeri kini menjadi perbincangan dan menimbulkan respon dari berbagai kalangan, Rumah Zakat pun akhirnya mengeluarkan pendapat.

Netizen Twitter pada minggu-minggu ini, tengah ramai memperbincangkan sebuah gerakan penggalangan dana melalui laman kitabisa.com

Pasalnya, gerakan Bantu Kuliah Novi di Luar Negeri ini dianggap sebagaian hal yang wajar oleh sebagian orang, namun ada juga yang beranggapan gerakan membantu ini terlalu berlebihan dan ambisius.

Banyak para netizen yang mendukung gerakan ini, namun banyak juga yang mencibir gerakan membantu seseorang untuk berkuliah di luar negeri. 

Keramaian soal bantu Novi mewujudkan mimpi untuk berkuliah pertama kali ramai dibahas di laman Twitter @tubirfess.  

Penggalangan dana melalui kitabisa.com tersebut merupakan penggalangan dana untuk membantu mewujudkan harapan seorang warga di Kabupaten Kediri untuk berkuliah di Universitas Kirklareli Turki.

Diceritakan, Novi seorang warga dari Kediri Jawa Timur telah usai menempuh pendidikan atas di SMAN 5 Kediri.

Novi telah lulus sejak tahun 2018.

Dikutip dari wawancara Tribunnews, Rabu (6/11/2019), Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi yang membantu aksi gerakan “Bantu Novi Mewujudkan Mimpinya Berkuliah” menjelaskan  Novi adalah anak seorang pedagang tukang bubur ayam keliling di Kediri

Novi Kita Bisa
Novi dan Ayahnya yang seorang penjual Bakso

Ibu Novi adalah seorang ibu rumah tangga, ia juga mempunyai seorang adik laki-laki yang sekarang duduk di sekolah dasar.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved