Fakta: Diam di Rumah Justru Bikin Kamu Makin Kreatif, Ini Buktinya!

Kamu orangnya unik, inovatif, dan kreatif. Diam bukan nama tengahmu. Untungnya, diam di rumah memang bukan akhir dari produktivitas, apalagi kreativit

Fakta: Diam di Rumah Justru Bikin Kamu Makin Kreatif, Ini Buktinya!
Shutterstock
Ilustrasi menyanyi sambil bermain gitar. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadi, sudah berapa hari kamu diam di rumah terus? Semoga kamu selalu sehat dan segala urusan lancar ya! Tenang aja, menghabiskan waktu di rumah berhari-hari nggak seburuk yang kamu pikirkan, kok!

Kini, kamu banyak melakukan aktivitas—termasuk bekerja—dari rumah. Kedengarannya sih oke, sampai suatu saat mungkin terbesit rasa jenuh.

Tapi, coba ambil sisi terangnya deh: beruntung, kamu masih bisa berkarya meski dari rumah, ketika banyak orang terpaksa harus keluar rumah untuk bekerja di tengah pandemi.

#BerkaryaDariRumah: Diam di rumah bukan akhir dari kreativitas

Kamu orangnya unik, inovatif, dan kreatif. Diam bukan nama tengahmu. Untungnya, diam di rumah memang bukan akhir dari produktivitas, apalagi kreativitas. Kreativitasmu nggak akan terbunuh, kok. Keterbatasan ruang justru bisa bikin kita lebih gila mengeksplorasi kreativitas, berekspresi, dan cari peluang baru.

Lagipula, nggak semua orang hanya malas-malasan ketika diam di rumah. Banyak ide kreatif tercipta dan terealisasikan, salah satunya melalui internet.

Nggak percaya? Coba deh, buka Twitter dan eksplor tagar #BerkaryaDariRumah.  Di situ, kamu bisa lihat banyak netizen yang berpartisipasi dalam gerakan tersebut, dengan menciptakan karya dan berekspresi dari rumah masing-masing.

Sampai detik ini, gerakan #BerkaryaDariRumah masih viral di internet.

Mereka mengekspresikan karya lewat berbagai medium, mulai dari kicauan, tulisan, dialog di linimasa, foto, dan video. Beraneka bentuk kreativitas mereka tampilkan, seperti menyanyi, menari, melukis, bikin komik, bikin meme, atau memamerkan hasil masakannya. Pokonya, kamu bakal takjub, deh!

Authenticity from Home Festival, acara yang ajak kamu berkarya dari rumah

Gerakan #BerkaryaDariRumah populer setelah Authenticity menyuarakan ajakan untuk berkreativitas dari rumah melalui acara ‘Authenticity from Home’ yang digelar Minggu (22/3/2020) lalu.

Reaksi positif dari konser live streaming yang diisi oleh Reality Club tersebut tampaknya menginspirasi para netizen untuk menaikkan tagar #BerkaryaDariRumah. Satu per satu mengunggah hasil karyanya dalam berbagai bentuk hingga menciptakan tren medsos baru.

#BerkaryaDariRumah dapat banyak respons yang sangat positif. Maka itu, Authenticity ingin mengamplifikasi gerakan ini lebih jauh dengan merayakan para individu luar biasa yang bersikeras untuk tetap berkarya dari rumah. Para individu istimewa ini akan mempersembahkan karya terbaiknya melalui acara Authenticity From Home Festival secara live streaming.

authenticity work from home

Ada tiga kategori utama yang akan dipersembahkan dalam Authenticity From Home Festival: musik, komedi, dan art. Ketiga kategori tersebut akan diinisiasi oleh beberapa campaign ambassador Authenticity; Pamungkas, Endah & Rhesa, 420, UUS dan masih banyak lagi seniman yg akan berkarya dari rumah pada tgl 27 dan 28 Maret, mulai dari pukul 13.30 hingga 22.15!

Tentunya hadir juga para musisi dan seniman hebat lainnya yang tetap berani untuk berkarya dari rumah.

Pengen tahu kan, apa sih yang bakal ditampilin para musisi dan seniman idolamu? Mereka akan tunjukin karya terbaik secara live streaming di tanggal 27-28 Maret 2020 mulai pukul 13.30-22.15 lewat situs authenticity.id.

Authenticity from Home Festival adalah ajang untuk menginspirasi para individu keren di luar sana untuk tetap pol-polan berkarya meski dari rumah, termasuk kamu. Yuk, tunjukin semua yang kamu punya dan berekspresi sepuasnya dengan #BerkaryaDariRumah! (*)

Penulis: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved