Breaking News:

Virus Corona

Mau Nyalon di Luar saat New Normal? Sebaiknya Bawa Handuk Sendiri

Selama kegiatan nyalon bisa dilakukan sendiri dari rumah sebaiknya melakukan sendiri daripada harus ke luar rumah lama-lama

zoom-inlihat foto Mau Nyalon di Luar saat New Normal? Sebaiknya Bawa Handuk Sendiri
NET
Rambut ke salon

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah tiga bulan di rumah saja gara-gara pandemi virus corona atau Covid-19, kondisi rambut pasti sudah semakin panjang karena selain tidak bisa keluar rumah, salon juga kebanyakan tutup.

Apalagi kalau salon langganan tidak menyediakan layanan home services atau layanan potong rambut di rumah, sebaiknya ditahan-tahan dulu deh keinginan potong rambutnya.

Baca: Kembali Bekerja, Tukang Cukur di AS Tularkan Virus Corona ke 91 Orang

Dr. Golda Naomi Sinambela, SpKP dari RS Eka Hospital menjelaskan dengan keadaan saat ini memang belum disarankan untuk pergi ke salon.

Selama kegiatan nyalon bisa dilakukan sendiri dari rumah sebaiknya melakukan sendiri daripada harus ke luar rumah lama-lama.

"Kita bisa belajar memotong rambut atau aktivitas di salon laimnya, kalau gak perlu ke salon saya tidak sarankan, kecuali emergency memotong rambut yang khusus," ucap dr. Golda saat live instagram Eka Hospital, Rabu (10/6/2020).

Jika harus ke salon pastikan dulu kondisi tubuh sehat tidak mengalami gejala sakit apapun untuk tetap menjaga kondisi tubuh.

Dr. Golda menyarankan juga untuk membawa peralatan sendiri terutama benda-benda yang menempel pada kulit seperti handuk.

"Harus sehat memakai alat-alat pribadi kalau bisa bawa sendiri handuknya," kata dr. Golda.

Baca: Nagita Slavina Diminta Nilai Kecantikan Artis Termasuk Ayu Ting Ting: Cantik dan Baik Ya?

Pilih salon yang menerapkan protokol kesehatan yang baik seperti penyediaan tempat cuci tangan dan para petugas salon memakai masker.

"Harus pastikan juga salon yang kita kunjungi menerapkan protokol kesehatan petugasnya memakai APD, sarung tangan, menyediakan tempat cuci tangan," pungkas dr. Golda.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved