Breaking News:

Lima Tips Beli Rumah Dijual Anti-'Jebakan Batman'

sebagai pembeli pun Anda harus cerdas karena setiap rupiah yang dikeluarkan ada harganya. Yuk, praktikkan tips beli rumah dijual yang aman!

Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Menemukan harga rumah dijual murah padahal lokasinya strategis?

Wah, Anda harus tetap waspada! Jangan sampai membeli rumah dijual murah yang ternyata bermasalah, alias 'jebakan batman’.

Maklum hari gini semua orang butuh uang tunai sehingga bisa jadi si penjual hanya ingin menjual propertinya agar cepat laku.

Nah, sebagai pembeli pun Anda harus cerdas karena setiap rupiah yang dikeluarkan ada harganya. Yuk, praktikkan tips beli rumah dijual yang aman!

Baca juga: Pasar Properti Mulai Rebound, Ditopang Vaksin dan Sentimen Pemulihan Ekonomi

Ilustrasi rumah
Ilustrasi rumah (ist)

1. Bujet vs lokasi

Saat berencana membeli rumah, Anda tentu sudah punya perkiraan bujet maksimal. Setelah itu carilah rumah dijual di lokasi idaman yang relatif dekat ke kantor dan nyaman untuk aktivitas harian. Malas survei langsung? Katalog rumah terlengkap bisa Anda dapatkan di DekorumaHouse.

Banyak orang tergiur rumah dijual dengan harga murah, tetapi lokasinya di ‘ujung’. Ini salah banget! Selain boros waktu, pada akhirnya biaya transportasi yang dikeluarkan kalau dihitung-hitung bakal cukup besar.

Sementara kalau melirik rumah dijual dengan lokasi strategis tentu harganya lebih tinggi dan  ukurannya mungil. Ingat, nilai jualnya akan semakin terus naik untuk bertahun-tahun mendatang! Jadi dijamin Anda nggak bakal rugi, kok.

Baca juga: Menteri PUPR Tekankan Kualitas Bangunan Rumah Subsidi Harus Laik Huni

2. Buat perbandingan

Katakanlah Anda sudah jatuh cinta kepada rumah A, nih. Nggak ada salahnya mencari pembanding rumah dijual lainnya dalam radius 1-2 km dari lingkungan sekitarnya. Dengan begitu Anda tahu pasti kelebihan dan kekurangan dari rumah incaran tadi.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved