Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Menanam Bawang Merah dengan Mudah di Rumah, Perhatikan Hal-hal Berikut

Cara Menanam Bawang Merah dengan Mudah di Rumah, Perhatikan Hal-hal Berikut mulai dari perawatan, tanah, air, suhu, hingga masa panen.

Tribunnews/Jeprima
Pedagang mengecek kondisi bawang merah, Kamis (3/9/2020). Berikut Cara Menanam Bawang Merah dengan Mudah di Rumah, Perhatikan Hal-hal Berikut 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut cara menanam bawang merah dengan mudah di rumah.

Menanam saat ini menjadi hobi yang paling digemari untuk sebagian besar orang.

Mulai dari menanam tanaman obat, hias, bahkan sayuran seperti bawang merah.

Bawang merah termasuk anggota keluarga tanaman allium, yang dikenal sebagai bawang ganda, yakni jenis yang dapat menghasilkan dua atau lebih umbi per tanaman.

Baca juga: E-Commerce Indokuliner Rangkul UMKM Pasarkan Abon dan Bawang Goreng

Baca juga: 7 Obat Tradisional Berkhasiat Mengobati Katarak Secara Alami, Salah Satunya Bawang Putih

Pedagang mengecek kondisi bawang merah miliknya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020). Harga jual bawang merah saat ini hanya Rp 11.000/kilogram, sebelumnya harga jual bawang merah tingkat petani antara 18.000-20.000/kilogram. Tribunnews/Jeprima
Pedagang mengecek kondisi bawang merah miliknya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020). Harga jual bawang merah saat ini hanya Rp 11.000/kilogram, sebelumnya harga jual bawang merah tingkat petani antara 18.000-20.000/kilogram. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Dilansir dari The Spruce, Rabu (25/11/2020), bawang merah umumnya lebih kecil dari umbi bawang putih, namun tergantung pada varietas dan kondisi di mana umbi tersebut tumbuh.

Menanam bawang merah

Bawang merah bisa ditanam saat cuaca hangat. Pisahkan setiap umbi dan tanam tepat di bawah permukaan tanah, sekitar 4 hingga 6 inci menghadap ke atas.

Berbeda dengan bawang putih yang memiliki bentuk lebih besar, bawang merah cenderung menyebar sedikit menjadi 5 atau 6 kelompok, sehingga membutuhkan lebih banyak ruang daripada bawang putih.

Sebab, ketika Anda menanam bawang merah ini, mereka akan bertunas kembali sehingga membutuhkan ruang yang lebih luas.

Baca juga: Cara Menyambungkan HP ke WiFi IndiHome, Mudah dan Tak Perlu Pakai Password

Perawatan bawang merah

Halaman
123
Editor: tribunsolo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved