Breaking News:

Penanganan Covid

Aktif Berdiplomasi di Masa Pandemi, Ini Tips Langsing dan Hidup Sehat Ala Menlu Retno Marsudi

Retno Marsudi setahun belakangan aktif melakukan diplomasi untuk mengatasi pandemi dengan berbagai negara.

Tribunnews/HO/BPMI/Muchlis Jr
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi memberikan keterangan pers terkait kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS), Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020). Tribunnews/HO/BPMI/Muchlis Jr 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi setahun belakangan aktif melakukan diplomasi untuk mengatasi pandemi dengan berbagai negara.

Bahkan menlu perempuan pertama di Indonesia itu didapuk sebagai salah satu pemimpin vaksin COVAX Advance Market Commitment Engagement Group (COVAX-AMC EG) di awal Januari lalu oleh WHO.

Pada sebuah siaran dengan televisi nasional, Sabtu (13/2/2021) Menlu Retno membocorkan rahasianya menjaga daya tahan tubuh sehingga ia tetap sehat dan aktif berdiplomasi.

Retno bercerita bahwa dia merupakan orang yang mengaplikasikan perilaku gaya hidup sehat, seperti melakukan jogging dan memilih asupan makanan yang akan dikonsumsi.

Baca juga: Menlu Retno Marsudi Dorong Kesetaraan Akses Vaksin Covid-19 Bagi Semua Negara dalam Pertemuan MIKTA

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, dirinya berhasil menurunkan berat badan yang cukup signifikan dengan pola hidup sehat tersebut.

“Jadi kita, maksudnya aku dan suami berusaha melakukan gaya hidup sehat sudah beberapa tahun. Jadi kita betul-betul ubah lifestyle kita,” kata Retno saat diwawancara TV One, Sabtu (14/2/2021).

Retno mengatakan bahwa ia dan suami membatasi jumlah karbohidrat yang masuk dan membatasi konsumsi minyak.

Bahkan dia dan suami juga tidak lagi mengkonsumsi gula dan menggantinya dengan gula diet.

“Ga makan karbo, ya minimumlah, kalau nggak makan sama sekali ya nggak mungkin. Terus sangat minimal mengkonsumsi minyak, gula juga sudah nggak (dikonsumsi), diganti low fat,” katanya.

Retno mengatakan dirinya juga berusaha rutin melakukan lari paling sedikit 5 kilometer (km) setiap harinya.

Menurutnya selain tubuh menjadi lebih bugar, lari juga dapat menghilangkan stress sebelum melakukan aktivitasnya yang padat.

“Setiap hari berusaha untuk lari minimum 5 kilometer. Kalau weekend bisa lebih dari 10 km tergantung waktunya,” katanya.

Ia berujar tidur merupakan komponen yang harus dipenuhi untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah. Oleh karena itu, ia sangat menjaga kualitas tidurnya.

“Tidur itu satu-satunya waktu untuk recharge, jadi betul betul berusaha dijaga agar kualitasnya bagus,” katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved