Breaking News:

Alyssa Soebandono Rutin Cari Mainan untuk Stimulasi Motorik Anaknya

Alyssa Soebandono juga menyesuaikan mainan sesuai usia. Srbab, kedua anaknya memiliki usia yang berbeda.

Tribunnews/JEPRIMA
Selebriti Alyssa Soebandono saat menghadiri acara konferensi pers Mom & Kids Awards 2016 di MNC Studio Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/12/2016). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Covid-19 belum bisa dikendalikan. Hingga kini Pemerintah masih menerapkan kebijakan membatasi kegiatan masyarakat untuk keluar rumah.

Misalnya bekerja dan bersekolah dari rumah. Upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Covid-19. 

Tetap di dalam rumah tentunya lama kelamaan membuat anak menjadi bosan sekaligus jenuh. 

Baca juga: Ketika Anaknya Susah Makan, Alyssa Soebandono Putar Otak Penuhi Nutrisi Mereka

Biasanya anak bebas bermain di luar sana dan bertemu dengan teman-teman. Kini ia harus terkurung dalam aktivitas yang sama serta tidak dapat bermain bebas di luar rumah.

Dude Harlino bersama istri dan dua anaknya, saat ditemui di kediaman mereka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).
Dude Harlino bersama istri dan dua anaknya, saat ditemui di kediaman mereka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018). (Tribunnews.com/Ria Anatasia)

Orangtua tentu berperan penting agar anak tidak merasa menggeluti keseharian di dalam rumah. Entah itu belajar atau pun bermain. Berbagai cara dilakukan agar situasi menjadi menyenangkan.

Begitu pula yang dilakukan oleh aktris Alyssa Soebandono.

Sebagai ibu dari Rendra dan Malik ini, Alyssa ikut memikirkan bagaimana selama pandemi, kedua anaknya tetap mendapatkan stimulasi kemampuan motorik. 

"Tentunya saya sebagai bunda tidak berhenti mencari permainan apa yang tepat untuk menstimulasi motorik anak-anak," katanya pada konferensi pers virtual peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, Kamis (18/2/2021)

Bersama suami ia membelikan mainan yang bisa melatih sensor motorik kedua anaknya. Tentu saja ia harus mempertimbangkan mainan apa yang cocok. 

Alyssa juga menyesuaikan mainan sesuai usia. sebab, kedua anaknya memiliki usia berbeda.

"Iya walau kesannya 'beli lagi nih'. Tapi buat anak, ya kenapa tidak? Asal perkembangan anak tidak terhambat dan terlambat," ungkap Alyssa.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved