Breaking News:

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cara Sederhana dan Mudah

Berikut terdapat 5 cara mudah menurunkan berat badan secara alami, selain diet dan olahraga, simak tips berikut ini.

Freepik
ilustrasi - Berikut terdapat 5 cara mudah menurunkan berat badan secara alami, selain diet dan olahraga, simak tips berikut ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Menurunkan berat badan sebenarnya mudah dilakukan, namun perlu adanya konsistensi dalam melakukan gaya hidup sehat setiap hari.

Menurunkan berat badan perlu waktu dan ketekunan.

Dr.Brian Brown, Doktor bidang Pemulihan Tubuh yang juga praktisi, penulis, dan pembicara menyatakan bahwa setelah bisa menghilangkan satu kebiasaan buruk, lanjutkan dengan hal lain secara bertahap, sehingga kita memiliki kebiasaan yang lebih sehat secara keseluruhan.

Untuk itu, agar berat badan dapat menurun secara alami dan permanen, diperlukan tips sederhana sebagai berikut:

1. Jangan simpan makanan sehat di tempat yang sulit dijangkau

Cara menurunkan berat badan secara sederhana adalah dengan menyimpan makanan sehat yang mudah dijangkau. "Saat kamu membuka lemari es, hal pertama yang kamu lihat biasanya bukanlah sayuran — mengapa? Karena sayuran umumnya disimpan di laci di bagian bawah!” kata Candice Seti, Psy.D., CPT, CNC, Psikolog klinis yang juga merupakan ahli nutrisi.

Akibatnya, saat kamu membuka lemari es untuk mencari camilan, kamu cenderung tidak memilih sayur dan buah. “Kita cenderung fokus pada apa yang sejajar dengan mata. Padaha kebanyakan makanan yang ada di hadapan kita adalah camilan tidak sehat," kata Candice.

Jangan juga menyimpan makanan sehat dalam wadah yang buram yang tak terlihat dari luar. Sebagai gantinya, letakkan makanan sehat di wadah bening yang mudah terlihat. Sebaliknya, simpan makanan tidak sehat seperti roti manis, kue-kue, dan keripik asin di wadah buram dan masukkan ke dalam laci, yang jauh dari pandanganmu.

2. Tetapkan kapan harus menutup dapur

Membuat jadwal ke dapur juga bisa menjadi cara menurunkan berat badan secara sederhana. "Membatasi akses ke dapur dapat membantu mengurangi makan yang tidak perlu di malam hari, dan kamu dapat melakukannya dengan memberlakukan waktu tutup dapur," kata Candice.

Halaman
123
Editor: tribunsolo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved