Breaking News:

Industri Punya Peran Penting dalam Mencegah Produk Vape Digunakan Anak di Bawah Umur

RELX International berkomitmen menerapkan aturan penggunaan penghantar nikotin elektrik agar tidak digunakan oleh seseorang yang dibawah umur 17

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Best Online Vape Store
Ilustrasi Vape 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengantar nikotin elektrik atau Vape, saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang ingin beralih dari rokok konvensional dan sebagai alternatif untuk menghentikan aktivitas merokok.

Meski begitu, vape ini tentunya harus ada pengawasan terkait pemakaiannya. Pengawasan tersebut seperti mencegah produk Vape ini digunakan oleh seseorang dibawah umur 17 tahun.

Beberapa waktu lalu, Electronic Nicotine Delivery Systems (ENDS) Eropa melakukan konferensi global pada 21 April 2021. Konferensi ini membahas tentang aturan terkait penggunaan Vape itu sendiri.

Perusahaan vape Relx International yang ikut dalam konferensi global ENDS Eropa ini, berkomitmen untuk menerapkan aturan penggunaan penghantar nikotin elektrik agar tidak digunakan oleh seseorang yang dibawah umur 17 tahun.

Baca juga: Mengisap Vape di Siang Hari Saat Bulan Ramadan, Bagaimana Puasanya? Batal atau Tidak?

Kepala Urusan Eksternal Global RELX International Jonathan Ng mengatakan, pihaknya telah melakukan pencegahan agar anak-anak dibawah umur tidak membeli produk vape.

Menurutnya, Relx menghadirkan program  Guardian untuk memastikan bahwa penjualan, pengembangan produk dan upaya bersama dengan pengecer untuk meningkatkan identifikasi tempat agar tidak ada anak-anak dibawah umur yang membeli produk tersebut.

"Dalam menerapkan aturan ini, tentunya industri memiliki peran untuk menjaga hal tersebut. Selain peran industri juga meningkatkan kesadaran tentang mengapa dan bagaimana rokok elektronik dapat menjadi alternatif yang lebih baik untuk tembakau yang mudah terbakar," kata Jonathan dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Terinspirasi Dari Serial Luar Negeri, Onadio Leonardo Buka Bisnis Liquid Vape

Maka dari itu, Jonathan mengungkapkan, Relx selalu mematuhi serangkaian pedoman pemasaran yang ketat memastikan bahwa tidak ada gambar atau bahasa yang menarik bagi audiens dibawah umur dan secara ketat memberlakukan peringatan kesehatan pada semua materi pemasaran.

Sebagai informasi, ENDS Europe 2021 adalah konferensi ENDS terkemuka di Eropa yang membahas soal penghantar nikotin elektrik yang mencakup aspek ilmiah, komersial dan peraturan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved