Breaking News:

Upaya Memiles Bantu UMKM Kembangkan Usaha di Masa Pandemi

Di masa pandemi yang tak mudah ini, PT ACM memperbanyak partnernya dari kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun dan UMKM.

Memiles
Seminar bisnis UKM dan UMKM yang digelar Memiles di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Minggu (9/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Teknologi komunikasi kian canggih dan memudahkan bagi siapa saja dalam menjalankan bisnisnya. Tak terkecuali usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Kemajuan teknologi komunikasi itulah yang mendorong PT Aku Cinta Memiles (ACM), untuk memperkuat eksistensi dalam bisnis marketplace iklan di Tanah Air.

Di masa pandemi yang tak mudah ini, PT ACM memperbanyak partnernya dari kalangan usaha kecil menengah (UKM) maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Eva Martini Luisa, Executive Marketing PT ACM, mengatakan zaman sudah berubah menjadi serba digital.

Mau tidak mau, menurut ida, masyarakat harus mengikuti era digital. Setiap usaha, baik jual-beli maupun jasa sudah menggunakan digital.

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Peran Perempuan Mencakup 53,7 Persen UMKM

Namun, masyarakat masih banyak yang kurang paham, bagaimana cara agar produk terjual lebih banyak.

"Di sinilah Memiles mewadahi masyarakat, membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya melalui promosi usahanya di aplikasi Memiles,” jelas Eva Martini Luisa yang ditemui di sela-sela Seminar Bisnis UKM dan UMKM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Minggu (9/5/2021).

Menurut Eva Martini, meMililes merupakan aplikasi marketplace yang memberikan kemudahan bagi seluruh UMKM di 34 provinsi di Indonesia.

Mereka bisa belajar dan dibantu, serta diberi strategi untuk mengembangkan usaha dengan sebaik mungkin sampai ke seluruh penjuru nusantara.

“Caranya, dengan mengikuti acara edukasi melalui zoom, training strategi bersama mentor berpengalaman untuk menjelaskan cara, semangat dan motivasi. Semua ini diberikan secara gratis,” jelas wanita bertubuh tambun ini.

Baca juga: Turut Gerakkan Ekonomi UMKM dan IKM, Ketua DPD RI Dukung Warung KDI Nusantara

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved