Breaking News:

5 Trik Mix and Match Perhiasan Tanpa Terlihat Norak dan Berlebihan

Memadupadankan perhiasan untuk mempercantik penampilan? Siapa takut! Kamu bisa, kok, tampil lebih menawan dengan mix and match perhiasan.

Shutterstock
Ilustrasi mix and match perhiasan. 

TRIBUNNEWS.COM – Memadupadankan perhiasan untuk mempercantik penampilan? Siapa takut! Kamu bisa, kok, tampil lebih menawan dengan mix and match perhiasan, mulai dari cincin, kalung, hingga anting.

Eits, tapi kamu juga harus memahami trik memadupadankan perhiasan berlian dengan benar. Sebab, jika salah, penampilanmu bisa terkesan norak dan berlebihan alih-alih terlihat menarik. 

Tenang, kamu bisa mempraktikkan 5 tips mix and match perhiasan berikut ini agar penampilanmu tetap menawan dan nggak lebay!

Jadikan satu perhiasan sebagai pusat perhatian

Pilih satu perhiasan yang ingin dijadikan pusat perhatian atau yang ingin ditonjolkan. Misalnya, cincin berlian, bangle, atau kalung dengan liontin berukuran besar. 

Setelah itu, pilihlah beberapa perhiasan lain dengan ukuran yang tidak terlalu mencolok dan lebih kecil sebagai ‘pemanis’.

Misalnya, kamu mengenakan cincin berlian cushion cut yang berkilau di jari tengah. Pada jari lain, kamu bisa mengenakan cincin dengan band kecil dan batu yang lebih mungil, gelang, atau kalung emas untuk membuat cincin berlian—si pusat perhatian—jadi lebih stand out.

Bermain dengan warna

Jangan takut bermain warna. Kamu bisa mengombinasikan berbagai warna perhiasan dalam satu waktu. Paduan cincin berlian berwarna biru, merah, kuning, di antara kalung dan gelang emas? Boleh juga!

Agar tak terlihat berlebihan, kuncinya adalah menyesuaikannya dengan warna outfit. Kamu bisa lebih bebas mengombinasikan warna berbagai perhiasan saat menggunakan pakaian berwarna solid atau polos.

Mencampur berbagai jenis perhiasan

Ingin tampil berani dan beda dengan menumpuk perhiasan? Perhatikan ukuran masing-masing perhiasan.

Cobalah menumpuk kalung panjang dengan kalung yang lebih pendek, mengenakan gelang berukuran besar yang diapit oleh dua gelang kecil, atau memadupadankan cincin berlian dengan jam tangan emas.

Kamu juga bisa bereksperimen menggabungkan logam yang berbeda. Misalnya, gelang rose gold dengan  cincin platinum. 

Tetapi, tetap diperhatikan porsinya ya. Terlalu banyak menumpuk bisa-bisa membuatmu jadi “toko perhiasan berjalan”.

Menumpuk cincin

Saat ini, tren menumpuk cincin juga banyak dipilih oleh para penyuka perhiasan. Jika belum berani menumpuk gelang atau kalung, kamu bisa bereksperimen mengenakan stackable ring. Agar tidak terlihat nyentrik, pilihlah jenis cincin dengan ukuran dan model yang seirama antara satu dan yang lainnya.

Sesuaikan dengan gaya berpakaian

Modela Collection dari Moela, The Palace Jeweler
Modela Collection dari Moela, The Palace Jeweler.

Yang tak kalah penting dari mix and match perhiasan adalah menyesuaikannya dengan gaya berpakaian.

Sebagai contoh, jika kamu mengenakan pakaian bermotif ramai, kamu bisa mengombinasikan perhiasan dengan lebih simpel, misalnya hanya menumpuk cincin atau layering kalung berlian. Hal ini pun berlaku jika gaya berpakaianmu cenderung kasual.

Namun, jika kamu mengunjungi acara pesta atau berpakaian formal, kamu dapat menumpuk perhiasan dengan lebih berani, misalnya bermain warna atau mencampur berbagai jenis perhiasan dari berbagai logam dan ukuran.

Apakah kamu ingin memulai mencoba tips mix and match perhiasan? Kamu bisa memulainya dengan memilih koleksi perhiasan yang simpel, terjangkau, tetapi tetap modern, stylish, dan cocok untuk anak muda. Seperti koleksi Moela  dari The Palace Jeweler.

Koleksi Moela  adalah koleksi perhiasan emas dan berlian yang terdiri dari cincin, anting, kalung, dan liontin, yang sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dan pas dipadupadankan dengan berbagai gaya berpakaian. Perhiasan emas terjangkau ini memiliki desain simple, youth, dan modern, sehingga tidak berlebihan jika digunakan oleh anak muda Koleksi Moela dibuat untuk mereka yang berjiwa muda, berselera modern dan ingin mengenakan berlian untuk pertama kalinya. Produk berlian dan emas ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 999 ribu.

Koleksi ini  terdiri dari 5 seri berbeda, yaitu Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela, dengan 37 variasi perhiasan yang cocok untuk  bisa di mix and match.

Bermoela Collection dari Moela, The Palace Jeweler
Bermoela Collection dari Moela, The Palace Jeweler

Seri Bermoela terdiri dari perhiasan cincin dan liontin yang stylish dan simple dengan mata tunggal (solitaire). Ada pula Kamoela, koleksi cincin emas model terbaru yang bermahkotakan 1 butir berlian (solitaire) dengan desain fashionable twist.

Trimoela hadir dengan konsep desain pemakaian 3 butir berlian berfilosofi past-present-future yang modern dan elegan.

Selanjutnya, ada seri Lovela yang hadir dengan desain konsep cinta dan sentuhan romantic-stylish. Yang terakhir adalah Modela, perhiasan dengan perpaduan kombinasi warna white gold dan rose gold membuat tampilan semakin unik, modern, dan berjiwa muda.

Trimoela from Moela Collection - The Palace
Trimoela from Moela Collection - The Palace.

Harga perhiasan berlian Moela ini  ditawarkan Dengan harga yang sangat bersahabat , kalau bisa beli banyak, kenapa harus beli 1? Apalagi jika kamu ingin mulai bereksperimen mix and match beragam jenis perhiasan.

Yuk, bawa pulang perhiasan berlian koleksi Moela  yang bisa kamu gunakan untuk segala momen! Kamu bisa mendapatkannya di Gerai The Palace Jeweler

Agar lebih mudah dan praktis, kamu juga bisa membelinya secara online di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Saat ini #ThePalace Memiliki 25 gera , dan akan terus membuka gerai lainnya di kota kota besar di Indonesia. The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga. 

#ThePalaceJeweler memiliki slogan #NationalJeweler dan mengusung konsep “Terlengkap, Terjangkau dan Terjamin.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved