Model Top Bella Hadid Gabung ke Metaverse, Luncurkan Koleksi NFT CY-B3LLA

Model tenar Bella Hadid bergabung ke metaverse dengan meluncurkan koleksi Non-Fungible Token yang diberi nama CY-B3LLA.

Instagram @bellahadid
Supermodel Bella Hadid 

 Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Supermodel asal Amerika Serikat (AS) Bella Hadid yang sukses di catwalk, memutuskan bergabung ke metaverse dengan meluncurkan koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang diberi nama CY-B3LLA.

Koleksi NFT ini menampilkan karya seni berdasarkan hasil pemindaian 3D dari wajah dan tubuh Bella Hadid.

Dalam sebuah wawancara, Bella Hadid mengatakan dia tertarik dengan lingkungan virtual kolaboratif (CVE) dan tertarik membuat "versi keren" dari dirinya, setelah ia terobsesi dengan video game selama masa penguncian atau lockdown Covid-19.

Supermodel berusia 25 tahun ini sebelumnya mengabarkan melalui akun Instagram-nya, jika dia telah menciptakan NFT dengan tujuan untuk mendorong perjalanan, komunitas, pertumbuhan, fantasi dan interaksi antar manusia.

Bella, yang memiliki nama lengkap  Isabella Khair Hadid, juga menceritakan bagaimana proses pembuatan NFT ini berjalan.

"Itu sangat menyenangkan, (hasil akhirnya) benar-benar memiliki ekspresi wajah yang tepat," ujar adik dari supermodel terkenal Gigi Hadid, yang dikutip dari Reuters.

Koleksi NFT CY-B3LLA terdiri dari 11.111 NFT yang dibuat melalui kerja sama dengan platform percetakan NFT, reBASE. Sedangkan inspirasi untuk koleksi NFT ini datang dari 10 negara berbeda, dengan masukan dari seniman lokal.

Baca juga: NFT jadi Cara Seniman Hindari Pemalsuan Karya Seni Digital

"Untuk melihat seperti apa versi saya yang dibuat otak mereka benar-benar menarik. Ada begitu banyak versi berbeda dari saya yang bisa Anda buat dan bukan versi yang bisa saya impikan," katanya.

Supermodel Bella Hadid1
Supermodel Bella Hadid.

Batch pertama dari koleksi NFT ini menampilkan gambar Bella Hadid bergaya robot yang terinspirasi dari Jepang. Sementara untuk negara, yang menjadi inspirasinya, serta aset digital lainnya akan diumumkan antara bulan ini atau September mendatang.

Setiap NFT ini memiliki fungsi sebagai paspor ke komunitas global, yang dapat memungkinkan pemegang NFT untuk datang ke event nyata yang dihadiri Bella Hadid.

Baca juga: Erwin Gutawa Rilis Lagu Seputih Kasih dengan Medium NFT

Untuk rincian mengenai tanggal pembelian NFT ini akan segera diumumkan, namun bagi pembeli yang berminat bisa mendaftar terlebih dahulu secara online.

"Sangat menyenangkan melihat orang-orang benar-benar ingin terlibat. Setiap kali saya mengeluarkan sesuatu, rasanya seperti pesta ulang tahun, seperti tidak ada yang akan muncul. Jadi sangat menyenangkan melihat orang-orang benar-benar mendengarkan dan memahaminya." ungkap Bella Hadid saat menceritakan perasaan setelah meluncurkan koleksi  NFT ini.

Baca juga: Ancaman Crypto Winter, Platform Jual Beli NFT OpenSea Pangkas 20 Persen Karyawan

NFT sendiri adalah aset digital yang terdapat di blockchain, sebuah catatan transaksi yang disimpan di dalam jaringan komputer. Semua jenis objek digital, termasuk gambar, video, musik dan teks, dapat dibeli dan dijual sebagai NFT.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved