Bursa Capres

Anies Baswedan Diusung NasDem Jadi Capres, Fadli Zon Kenang saat Gerindra Dukung Anies di Pilgub DKI

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tanggapannya soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem jadi Capres.

Istimewa
Fadli Zon dan Anies Baswedan | Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tanggapannya soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem jadi Capres, hingga mengenang saat Gerindra pernah mati-matian mendukung dan memenangkan Anies Baswedan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon merespons soal pertanyaan terkait kemungkinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diperhitungkan Gerindra sebagai calon presiden (capres).

Diketahui Anies Baswedan kini telah resmi diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menjadi bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Fadli Zon pun menegaskan jika Gerindra sudah mencalonkan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto untuk menjadi capres dan keputusan tersebut sudah final.

"Pak Prabowo kan sudah kita calonkan, jadi kalau itu sudah final," kata Fadli Zon dilansir Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Meski demikian, Fadli Zon menyebut sebelumnya Gerindra pernah mati-matian mendukung dan memenangkan Anies Baswedan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Fadli Zon pun mengenang masa-masa itu dan menyebut jika dirinya yang pertama kami mencalonkan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno.

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Bakal Capres, Pengurus DPW Partai Nasdem Bali Mengundurkan Diri

Bahkan Fadli Zon juga turut membuat draf kerja sama keduanya dan melemparkan usulannya itu ke dalam forum untuk diajukan.

Ia menyebut keputusan untuk mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk maju di Pilgub DKI Jakarta diambil di menit-menit terakhir.

"Pak Anies kan juga dulu pernah kami calonkan, kita dukung mati-matian untuk memenangkan Pilkada DKI."

"Nah saya mengusulkan waktu itu kepada forum, untuk Pak Anies menjadi calon gubernur."

"Ketika proses dinamikanya, ya biasalah last minute begitu, last days, last minutes, pada tahun itu ya," terang Fadli Zon.

Baca juga: Respons Sandiaga Uno hingga Prabowo soal Anies Baswedan Jadi Capres 2024 dari NasDem

Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap bertarung melawan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut menyikapi langkah Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden atau Capres 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved