Bursa Capres

AHY Temukan Banyak Kesamaan Cara Pandang dengan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemukan banyak kesamaan cara pandang dengan Anies Baswedan. 

ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemukan banyak kesamaan cara pandang dengan Anies Baswedan

Hal ini AHY dapatkan usai Selasa (24/10/2022) sore kemarin berkunjung ke kediaman Anies di kawasan Jakarta Selatan. 

"Banyak titik temu dan kesamaan cara pandang di antara kami, dalam melihat persoalan-persoalan yang ada dan juga solusi-solusi yang bisa dilakukan. Utamanya titik temu dalam nilai-nilai dan prinsip-prinsip dasar yang kami anut," ujar AHY dalam keterangan, Rabu (26/10/2022).

"People First. Utamakan rakyat. Caranya mungkin bisa berbeda, tapi sejatinya misinya sama. Justru ini akan saling melengkapi dan mengisi satu sama lain," tambahnya. 

Kunjungan keliling nusantara untuk menyerap aspirasi dan harapan rakyat menjadi referensi yang AHY pakai saat berdikusi dengan Anies.  

Sementara itu, Anies menceritakan sejarah Joglo miliknya yang sudah ia rawat selama ratusan tahun   

"Diskusi kami begitu seru, sampai-sampai ajudan beliau ingatkan beliau tentang jadwal terbang ke luar kota. Memang beginilah kami, kalau sudah diskusi rasanya waktu terasa kurang. Karena sesungguhnya begitu banyak cita-cita kami akan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan," jelas AHY

Diketahui, tak hanya AHY sendiri yang datang ke kediaman Anies. 

Tim kecil dari tiga partai pendukung pencalonan Anies sebagai calon presiden (capres) juga turut hadir. 

Dalam pertemuan, hadir perwakilan dari Partai NasDem Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dan Ketua DPP Willy Aditya. 

Dari PKS, ada M Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua Majelis Syura didampingi Jubir PKS Pipin Sofian dan M. Kholid.

Sementara dari Partai Demokrat terlihat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman dan Iftitah.

Baca juga: Litbang Kompas: Ganjar Pranowo Lewati Prabowo Subianto, Anies Baswedan Mulai Naik, PDIP Usung Siapa?

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangannya mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari sejumlah pertemuan sebelumnya.

Willy juga menambahkan, pembahasan tim kecil ini sudah pada tahap pendalaman kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang bakal berduet dengan Anies.

"Dalam suasana santai diskusi tim kecil terus berlanjut mematangkan agenda pembahasan terkait cawapres termasuk pendalaman kriteria dan mekanismenya," jelas Willy, Selasa (25/10/2022) lalu.

Untuk saat ini, lanjut Willy, PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat cawapres bagi Anies Baswedan. Sementara Partai Demokrat tetap mengusulkan AHY sebagai cawapres. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved