Dugaan Malapraktik

Dilaporkan Dugaan Malapraktik Dokter Budi Tetap Praktik

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengaku siap diperiksa polisi terkait pelaporan dugaan malapraktik yang

Dilaporkan Dugaan Malapraktik Dokter Budi Tetap Praktik
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengaku siap diperiksa polisi terkait pelaporan dugaan malapraktik yang dilakukan dokter Budi Harapan Siregar SP, B, Ongk, yang dilakukan keluarga pasien atas nama Anna Marlina Simanungkalit (38) ke Mapolda Metro Jaya, Senin (22/4/2013) kemarin.

Direktur Utama RS Persahabatan Mohammad Syahril mengatakan saat ini dokter Budi, sendiri masih tetap membuka praktiknya seperti biasa.

"Saat ini dokter yang bersangkutan masih berkerja, berpraktik seperti biasa," kata Syahril kepada wartawan dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2013).

Syahril menjelaskan, pihaknya pun belum akan memberikan sanksi dalam bentuk apapun hingga terbukti dokter yang bersangkutan melakukan tindakan yang tidak sesuai prosedur dalam menangani pasien Anna.

Meski tidak menampakan diri dalam jumpa pers yang digelas di RS tersebut, dikatakan Syahril, dokter spesialis onkologi itu masih beraktifitas dan melakukan praktik kepada pasien seperti biasa.

Sebelumnya, RSUP Persahabatan membantah telah melakukan malpraktik terhadap Ana Marlina (38), sehingga menyebabkan penderita penyakit tiroid itu meninggal dunia. Pihak RS menyatakan sudah menjalankan tindakan medis sesuai dengan prosedur.

"RS sudah melakukan operasi sesuai prosedur, tim juga sudah bekerja secara maksimal," kata Syahril.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved