Breaking News:

Emas Suasa Jadi Buruan Pengunjung Jakarta Fair

Ada-ada saja inovasi yang disajikan para peserta pameran di Jakarta Fair Kemayoran 2013.

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi perhiasan emas 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM – Ada-ada saja inovasi yang disajikan para peserta pameran di Jakarta Fair Kemayoran 2013. Dari mulai teknologi tinggi sampai inovasi di bidang aksesoris perempuan.

Seperti halnya yang dipamerkan di Hall-B dan Hall-C Arena PRJ Kemayoran ini. Dua stand yang memamerkan aneka aksesoris perempuan menjajakan beraneka gelang, kalung, cincin, bros, dan jam tangan dari emas.

Tapi bukan emas sebenarnya. Orang menyebutnya emas suasa, kandungan emas antara 0,8 sampai 18 persen saja. Jadi jika Anda ingin bergaya menggunakan jam emas namun budjet dananya minim datang saja ke Jakarta Fair 2013.

Event ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini berlangsung mulai 6 Juni silam hingga 7 Juli mendatang. “Kalau anda ingin bergaya dan terlihat trendy, tak perlu mahal, pakailah perhiasan pengganti emas,” ujar Roy penanggung jawab Ekaswara Jewelry.

Apa yang dikatakan oleh Roy itu, ada benarnya. Karena bahan pengganti emas, yang oleh orang orang disebut suasa itu jika dilihat dengan mata telanjang tak ubahnya seperti emas, meski antara emas dan suasa berbeda.

Emas termasuk logam murni, dalam kimia disebut "aurum". Jadi tidak terbuat dari apa apa karena emas adalah unsur murni. Sedangkan suasa adalah logam campuran emas plus tembaga, namun warnya juga kuning seperti emas.

Jika Anda penggemar perhiasan emas dan bujetnya minim, ada baiknya mulai beralih ke suasa. Harganya terjangkau mulai dari harga Rp30 ribu hingga Rp500 ribu.

Untuk cincin mungil dibandrol Rp30 ribu, gelang Rp100 ribu, kalung Rp150 ribu hinga Rp175 ribu dan cincin dengan dilapisi permata Rp480 ribu.

Di stand Nelwati Aksesoris juga menjual dengan harga yang cukup terjangkau. Gelang kristal yang dilapisi dengan bahan suasa dibanderol dengan harga Rp200 ribu.

Halaman
12
Tags
emas
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved