Sitok Srengenge Dipolisikan

Mahasiswi UI yang Dihamili Seniman Sitok Srengenge Depresi

Dosen Filsafat UI, Sarasdewi mengaku masih menyimpan pesan pendek (SMS) yang dikirim Sitok Sunarto.

Mahasiswi UI yang Dihamili Seniman Sitok Srengenge Depresi
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM -   Sitok Sunarto (46), seorang penyair, sastrawan dan budayawan yang lebih dikenal dengan nama Sitok Srengenge, dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena telah menghamili RW (22), mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI).

Dosen Filsafat UI, Sarasdewi mengaku masih menyimpan pesan pendek (SMS) yang dikirim Sitok Sunarto alias Sitok Srengenge kepada korban. Kepada Sarasdewi, Sitok pun mengakui melakukan pendekatan terhadap korban. Sitok mengaku bersalah lewat SMS.

"Saya juga akan menjadi saksi karena sejak awal korban telah datang kepada saya dan bercerita tentang kasus ini. Jadi saya bawa kasus ini dengan dukungan penuh dari kampus, Komnas Perempuan, dan kepolisian. Penyelidikan masih terus berjalan sampai selesai," kata Sarasdewi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (29/11).

Menurut Sarasdewi, perlakuan Sitok sangat merugikan mahasiswanya. Terlebih, korban hamil dan depresi akibat perlakuan Sitok.

"Karena kejadian ini, korban mengalami tekanan mental. Terjadi pemaksaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Perempuan tidak sepantasnya diperlakukan seperti itu. Kami mendukung apabila kasus ini diproses secara hukum lebih lanjut," katanya.

Sarasdewi turut mendampingi RW selama proses pemeriksaan korban di Mapolda Metro Jaya dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00.Selain itu, korban juga masih menjalani konseling di Yayasan Pulih, khusus bagi korban-korban pelecehan seksual.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved