Breaking News:

Duit Rp 45 Juta Milik Bos Raib Disikat Perampok Spesialis Pecah Kaca

Seorang pengusaha biro jasa menjadi korban pencurian bermodus kempis ban di Pasar Sumber Arta

Editor: Hendra Gunawan
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -- Seorang pengusaha biro jasa menjadi korban pencurian bermodus kempis ban di Pasar Sumber Arta, Jalan Raya Kalimalang, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat pada Selasa (5/5/2015) pukul 12.30.

Korban, Muhammad Ridwan (56) baru mengetahui uang tunai Rp 45 juta miliknya raib, saat melihat kaca kemudinya dipecah pelaku.

Ditemui wartawan di Mapolsek Bekasi Kota, Ridwan mengaku, kejadian ini berawal saat dirinya usai mengambil uang tunai Rp 45 juta dari sebuah bank di daerah Durensawit, Jakarta Timur.

Saat keluar dari bank menggunakan mobil Nissan X-Trail bernopol B 11 NA, tiba-tiba pengendara motor memberitahu bahwa ban belakang sebelah kirinya kempis.

Mengetahui hal itu, korban tidak langsung menghentikan laju kendarannya, melainkan terus mengendarai mobilnya. Lalu korban baru menghentikan laju kendaraannya di tempat yang ramai penduduk di Pasar Sumber Arta.

Korban sengaja menghentikan kendarannya di sana karena ia sempat curiga dengan tingkah laku pengendara itu. "Saya sempat curiga, kalau dia adalah pelaku kejahatan, makanya saya berhenti di tempat yang ramai," ujarnya.

Ridwan melanjutkan, saat menepikan mobilnya, lalu ia keluar untuk mengecek ban mobil yang kempis. Tak lupa, Ridwan sempat mengunci pintu mobilnya.

Tak disangka, pelaku malah membobol kaca kemudinya menggunakan kapak. Mendengar suara pecahan kaca, lalu korban berlari ke arah ruang kemudi.

Dia pun terkejut, begitu melihat kawanan pencuri menggasak sebuah tas berisi uang tunai Rp 45 juta miliknya yang tersimpan di ruang samping kemudi.

"Pelaku sudah diteriaki maling, tapi dia berhasil mengambil uang saya," ucap Ridwan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved