Polestro Jaksel Bentuk Komunitas Blogger Polisi untuk Lawan Hoax

Anggota Komunitas Blogger Polisi ini beranggotakan polisi yang bekerja pada bagian kehumasan di tingkat polres hingga polsek.

zoom-inlihat foto Polestro Jaksel Bentuk Komunitas Blogger Polisi untuk Lawan Hoax
ist
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan melalui Sub Bagian Humas Polrestro Jaksel menginisiasi terbentuknya komunitas blogger polisi untuk menekan infoimasi hoax alias kabar bohong yang beredar melalui media sosial.

Kepala Sub-bagian Humas Polres Jaksel sekaligus Koordinator Blogger Polisi Polrestro Jaksel, Aiptu Broto Suwarno, menjelaskan  informasi atau berita hoax yang marak disebar melalui media sosial dinilai sudah sering menimbulkan keresahan bahkan perselisihan di masyarakat.

Salah satu contohnya, kata Broto Suwarno, hoax tentang maraknya begal yang beberapa waktu lalu sempat membuat masyarakat was-was bahkan takut keluar rumah.

Broto menjelaskan, anggota Komunitas Blogger Polisi ini beranggotakan polisi yang bekerja pada bagian kehumasan di tingkat polres hingga polsek.

Baca: Gencar OTT, KPK Bantah Kejar Target

"Ini sebagai upaya melawan maraknya berita hoax di masyarakat. Kami sampaikan berita-berita aktual dari sumber terpercaya dan berdasarkan fakta," kata Aiptu Broto kepada Warta Kota di Mapolsek Pancoran, Jumat (15/9/2017).

Segala informasi yang didapat dari polsek jajaran di lapangan dikumpulkan kemudian diposting melalui blog beritametrojaksel.blogspot.com.

Aiptu Broto menyampaikan, setiap hari pihaknya menerima hingga 200 berita yang didapat humas-humas yang ada di polsek jajaran dari sejumlah kejadian di masyarakat maupun kegiatan-kegiatan anggota Polri dalam melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan mampu mengimbangi banyaknya berita hoax dan ini menjadi salah satu tugas kami dalam memberikan informasi-informasi yang benar dan akurat," tuturnya.
 

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved