12 Mobil Derek Disiagakan Antisipasi Parkir Liar Selama Perayaan Tahun Baru

Sigit Wijatmoko telah menyediakan sejumlah kantung parkir saat perayaan tahun baru di gedung-gedung sekitar Monas

Editor: Fajar Anjungroso
Warta Kota
Petugas Sudinhub Jakarta Barat menderek mobil di Jalan Jembatan Besi Raya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko telah menyediakan sejumlah kantung parkir saat perayaan tahun baru di gedung-gedung sekitar Monas, Jalang Cengkeh dekat Kota Tua dan Blok M.

Oleh sebab itu, ia tak menganjurkan agar para masyarakat tak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Guna mengantisipasi pelanggaran tempat parkir, Dishub DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 12 mobil derek yang akan memantau di sekitar kawasan Monas dlhingga Jalan Jenderal Sudirman.

"Nanti akan ada 12 unit mobil derek, kami sebar di kawasan Monas dan Sudirman," kata Sigit di Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Hal tersebut juga dilakukan untuk menjaga agar arus bus TransJakarta tidak terganggu saat aktivitas acara pergantian tahun yang ada di sekitar Monas dan di dekat Bundaran HI.

"Panggung hanya di Jalan Imam Bonjol sampai Silang Monas Barat Daya di depan gedung Indosat. Kami bisa pastikan bahwa aktivitas tahun baru hanya ada di radius jalan tersebut, oleh karena opsi pertama kami layanan TJ (tetap) bisa berjalan karena juga kantung parkir yang disiapkan di kawasan Blok M dan Jalan Cengkeh kota tua. Ini untuk bagaimana agar bisa TJ tetap beroperasi," ujarnya.

Untuk menunjang pemantauan, pihaknya juga akan menyebar sebanyak 800 anggota gabungan yang ditempatkan di sekitar kawasan Monas dan MH Thamrin. Sigit menyatakan jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan perayaan tahun baru 2017 lalu.

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved