Breaking News:

Petugas Kempesi Semua Motor yang Parkir di Kolong Flyover Tanjung Barat

Tindakan sosialisasi ini dilakukan, sebagai langkah merespon aduan masyarakat yang merasa terganggu oleh banyaknya sepeda motor yang parki

Warta Kota
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan menggembosi ban sepeda motor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan membubarkan puluhan orang yang memarkirkan kendaraan di atas trotoar kolong fly over Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan kawasan itu setiap hari dipenuhi oleh kendaraan milik mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa.

Kampus tersebut memang berada di dekat kolong fly over.

"Kami berikan imbauan sekaligus edukasi kepada para mahasiswa agar tidak parkir di atas trotoar dan badan jalan karena mengganggu pejalan kaki dan arus lalu lintas," kata Christianto.

Christianto mengatakan, edukasi ini diberikan, lantaran masih banyak mahasiswa yang memarkirkan kendaraan mereka, di bawah kolong flyover Tanjung Barat meskipun petugas sudah berulangkali memperingatkan.

“Banyaknya parkir liar di kolong Flyover Tanjung Barat, menjadi alasan langkah persuasif dan humanis dilakukan sosialisasi dan penertiban parkir liar kepada para mahasiswa di kampus tersebut,” ujar Christianto.

Christianto menjelaskan, tindakan sosialisasi ini dilakukan, sebagai langkah merespon aduan masyarakat yang merasa terganggu oleh banyaknya sepeda motor yang parkir di kolong Flyover Tanjung Barat.

Baca: Deretan Utang First Travel ke Berbagai Vendor Diungkap Saat Persidangan

“Sehingga kami kedepankan langkah persuasif dan humanis. Sebagian menyadari kesalahan dan memindahkan kendaraanya sendiri. Namun bagi yang ditinggal, terpaksa digembosi petugas," terangnya.

Sementara Kasatpel Perhubungan Jagakarsa, Eko Prabowo mengatakan, sosialisasi ini diberikan sebagai wujud pelayanan yang baik dari Sudinhub Jakarta Selatan.

“Kami lakukan secara humanis dengan memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait parkir liar. Harapannya, dengan adanya sosialisasi ini, tidak akan ada lagi kendaraan yang parkir liar di bawah kolong Flyover Tanjung Barat,” tuturnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved