Hendardji Soepandji Deklarasikan PWO Independen

Hendardji Soepandji mendklarasikan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen di Hotel Dirga, Cisarua Bogor, Minggu (8/4/2018).

Hendardji Soepandji Deklarasikan PWO Independen
ist
Hendardji Soepandji (tengah) saat menghadiri Deklarasikan PWO Independen 

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Mayjen (Purn) TNI Hendardji Soepandji mendklarasikan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen di Hotel Dirga, Cisarua Bogor, Minggu (8/4/2018).

Dalam sambutannya, Hendardji mengharapkan PWO menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita kepada masyarakat dengan data dan fakta.

“Saya mengharapkan PWO menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita dan menginformasikan kepada public dengan data dan fakta, bukan berita dari katanya. PWO harus terus meningkatkan kemampuan, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan berkomitmen terhadap berita yang dibuatnya,” ungkap Hendardji.

Hendardji Soepandji juga mengapreasiasi tercetusnya wadah PWO Indepeden.

”Saya sangat bangga terhadap para wartawan dari berbagai provinsi yang telah hadir di acara deklarasi PWO Independen ini," tuturnya.

Dalam acara yang dihadiri perwakilan PWO Independen di 27 provinsi tersebut, Dra.Marnala Manurung ditunjuk sebagai Plt. Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen.

”PWO Independen ke depan akan menjadi ‘gudangnya’ wartawan muda,” kata Marnala.

Dikatakannya, PWO akan membina wartawan muda yang professional, kredibel, bertanggungjawab serta berintegritas yang kuat dan anti hoax.

”PWO juga akan menjadi pembawa kebenaran, kejayaan dan keagungan. PWO juga harus terus berinovasi,” ujar Marnala.

Pada kesempatan tersebut, Marnala mengingatkan anggota PWO yang hadir, bahwa pesaing media online adalah media sosial.

Untuk itu diharapakan anggota PWO tetap berpijak pada UU Pers No: 40. Dimasa mendatang akan terjadi perubahan besar dengan adanya media online.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved