Breaking News:

Mudik Lebaran 2018

Lonjakan Penumpang di Terminal Poris Tangerang Mulai Meningkat

"Mulai hari ini sudah mulai ada peningkatan arus mudik di Terminal poris Plawad," katanya

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pemudik mulai padati Terminal Bus Poris Plawad, Tangerang, Jumat (8/6/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Peningkatan arus mudik di Terminal Poris Plawad sudah dimulai terhitung dari hari ini, Jumat (8/6/2018).

Persiapan dan peningkatan arus mudik pun sudah terlihat dibeberapa titik terminal dan stasiun yang ada.

Baca: Mudik lebaran, Pelaku Usaha Pengiriman Motor Ini Mengaku Terima Orderan Hingga 300 Unit Per Hari

Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Harley Silalahi menerangkan, hal yang sama pun terjadi di Terminal Poris Plawad, telah terjadi pelonjakan jumlah pemudik mulai hari ini.

"Mulai hari ini sudah mulai ada peningkatan arus mudik di Terminal poris Plawad. Jadi hari ini, kepala terminal sampaikan kepada kami bahwa, peningkatan arus mudik sudah mulai hari ini," jelas Harley di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Jumat (8/6/2018).

Hal serupa juga diungkapkan Alwien, selaku Kepala Koordinasi Terminal Poris Plawad.

"Lonjakan penumpang mulai terjadi hari ini, untuk data secara rinci nanti akan kita buat, tapi dari hasil pantauan memang hari ini mulai naik," tutur Alwien.

Untuk antisipasi lonjakan penumpang yang berlebih saat arus mudik Lebaran nanti, pihak Terminal Poris Plawad pun sudah melakukan langkah-langkah pencegahan.

Di antaranya yakni, penambahan armada bus dari PO bus yang terdaftar di Terminal Poris Plawad.

"Kira-kira armada yang dipersiapkan untuk mudik tahun ini lebih dari 400 armada. Namun, bila kita lihat nanti ada pelonjakan yang signifikan maka akan kita tambah armada-armada tersebut untuk yang reguler," jelas Raymond Alfons selaku Kepala Seksi Angkutan Terminal Poris Plawad.

Pihak terminal juga telah menyediakan posko mudik yang berlokasi di dekat pintu masuk terminal, terdiri dari berbagai instansi terkait yakni, Polres Metro Tangerang, Dinkes Tangerang, dan Dishub Tangerang.

Baca: Mudik Lebaran, Bandara Halim Perdanakusuma Terima 12 Slot Penerbangan Ekstra

Posko tersebut juga guna memberikan pengamanan pada kegiatan arus mudik 2018.

"Jadi kita telah membuat posko pelayanan ada di sebelah kanan terminal. Kita tempatkan 10 personel dari Polres Metro dibantu dengan dinas perhubungan, pramuka, dan dari dinkes Tangerang dan instansi lainnya," ujar Harley.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Hari Ini, Lonjakan Penumpang di Terminal Poris Plawad Tangerang Mulai Meningkat

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved