Sambut Asian Games 2018, Pemprov DKI Siapkan 416 Bus Transjakarta Tambahan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Swedia dan Transjakarta dalam penyediaan bus Transjakarta merek Volvo dan Scania.

Sambut Asian Games 2018, Pemprov DKI Siapkan 416 Bus Transjakarta Tambahan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Bus Volvo TransJakarta ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2018). Rencanannya PT TransJakarta memesan bus tersebut sebanyak 122 unit. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Swedia dan Transjakarta dalam penyediaan bus Transjakarta merek Volvo dan Scania.

416 unit armada bus Transjakarta untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 dengan rincian Volvo 116 unit bus dan Scania 300 unit bus.

Sandi berharap dengan adanya penambahan armada TransJakarta dapat meningkatkan jumlah penumpang TransJakarta perharinya.

"Kita akan mengoperasikan 116 bus Volvo yang mudah-mudahan bisa menambah armada dan meningjatkan jumlah ridership di Trans Jakarta. Sekarang kita sudah mencapai 580.000 per hari. Kita akan tingkatkan menjadi 600.000 mungkin minggu depan karena adanya sekolah," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Sandi juga sempat mencoba bus baru transjakarta saat berlari pagi, Ia mencoba bus dari Wali Kota Jakarta Selatan hingga Balai Kota DKI Jakarta.

"Untuk kesiapan Asian Games dan busnya tadi kita coba 6 silinder, sangat mulus, dan mudah-mudahan juga kita akan dapat kualitas yang bagus dari bus Volvo ini," katanya.

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pengarahan bus-bus baru memang digunakan untuk operasional Transjakarta masa depan.

Tetapi, Budi menyampaikan akan menyesuaikan jadwal kedatangannya sesuai dengan pelaksanaan Asian Games.

"Supaya pada saat tamu-tamu negara datang nanti, bus kita masih baru. Jadi, selain Volvo, kita juga ada Scania 300 unit. Dan Scania ini juga buatan Swedia. Jadi, memang kerja sama dengan pemerintahan Swedia. Bus sekarang sudah operasi 1.600 nanti pada Asian Games menjadi 2.000 (unit)," ujar Budi.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved