Demo di Jakarta

Reuni 212 Digelar di Monas, Hari Ini Car Free Day Tetap Ada, Lokasinya Dibatasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (2/12/2018) ini

Reuni 212 Digelar di Monas, Hari Ini Car Free Day Tetap Ada, Lokasinya Dibatasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga memperingati Hari Ozon Sedunia saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (16/9/2018). Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengampanyekan perilaku ramah ozon. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (2/12/2018) ini, mengingat ada acara Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

" Car free day tetap ada, cuma ada pembatasan saja lokasinya," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (30/11/2018).

Car free day hanya akan digelar di sepanjang Jalan Jalan Jenderal Sudirman, dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan.

Sementara itu, car free day di Jalan MH Thamrin, dari Bundaran HI hingga Patung Arjuna Wiwaha atau yang dikenal Patung Kuda (simpang Monas), ditiadakan.

Baca: Situasi Terkini Lalu Lintas di Ajang Reuni 212, Jalan Medan Merdeka Timur Hanya Dilewati Satu Jalur

"Hasil koordinasi dengan kepolisian, masyarakat tetap melaksanakan car free day, tapi di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Yang ruas Thamrin tidak kami laksanakan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

Dinas Perhubungan mengerahkan ratusan personel untuk mengatur lalu lintas selama Reuni 212 dan car free day berlangsung.

"Personel kami 350, sesuai dengan permohonan dari Polda ya," ucap Sigit.

Baca: Gading Marten Curhat Soal Gempita Noura Marten, Roy Marten: Lebih Baik Ikut Ibunya

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menutup sementara puncak Monas pada Minggu pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Adapun Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait kegiatan Reuni 212. Polisi juga telah menyiapkan pengamanan selama aksi itu digelar.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved