Cerita Neneng Selamatkan Nyawa Bayinya yang Sakit Demam Saat Api Berkobar di RSUD Tangerang

"Saya langsung gendong bayi saya. Lari-larian, lift juga kan lagi mati," kata Neneng.

Cerita Neneng Selamatkan Nyawa Bayinya yang Sakit Demam Saat Api Berkobar di RSUD Tangerang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Suasana pelayanan pasien yang serba darurat pasca peristiwa kebakaran di RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Andika Panduwinata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tubuh Neneng (30) terlihat masih gemetar di RSUD Kota Tangerang pada Selasa (26/2/2019).

Wajahnya pucat pasih tampak digelayuti rasa cemas. Ia menceritakan detik-detik kengerian peristiwa kebakaran yang melanda RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam.

Neneng saat itu sedang berada di rumah sakit tersebut. Dia tengah menjaga buah hatinya yang dirawat di lantai 5 RSUD Kota Tangerang. Bayinya bernama Rizki masih berumur 16 bulan dan sedang dilanda demam tinggi.

Tiba-tiba suasana rumah sakit yang semula senyap itu berubah menjadi gaduh. Semua orang yang berada di dalamnya tampak histeris. "Mulanya lampu mati, gelap semua. Pada panik," ujar Neneng saat ditemui Warta Kota di RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019).

Keadaan di tempat itu semakin mengerikan saja begitu para pasien menjerit-jerit. Pasien dan anggota keluarga yang menjaga mencium aroma kejanggalan saat itu. "Kami cium asap, banyak banget asapnya. Terus pada teriak-teriak kebakaran," ucapnya.

Neneng panik. Pihak rumah sakit mengevakuasi pasien-pasien untuk keluar gedung. "Saya langsung gendong bayi saya. Lari-larian, lift juga kan lagi mati," kata Neneng.

Neneng menerjang kepulan asap yang mengepung kawasan rumah sakit. Derap langkahnya berlari untuk menyelamatkan buah hatinya itu.

"Gelap, enggak kelihatan. Banyak yang teriak-teriak minta tolong juga. Saya lari turun dari tangga, gendong bayi. Alhamdulillah selamat," ujar Neneng.

Alam (33) suami dari Neneng, menyebut, setelah bayinya berhasil dievakuasi segera dilarikan ke klinik. Mereka saat ini memindahkan anaknya itu untuk dirawat ke klinik di dekat rumahnya kawasan Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang. 

Baca: Silaturahim ke Kediaman KH Abdul Khodir, Prabowo Subianto Dihadiahi Busana Sakera, Ksatria Madura

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved