Ada Gangguan di Antara stasiun Tanahabang-Palmerah, KCI Rekayasa Pola Operasi

Hingga kini PT KCI masih melakukan perbaikan terhadap listrik aliran atas (LAA) di lintas Tanah Abang-Palmerah.

Ada Gangguan di Antara stasiun Tanahabang-Palmerah, KCI Rekayasa Pola Operasi
WARTA KOTA/henry lopulalan
PENYANDANG DISABILITAS-Sejumlah penyandang disiblitas tuna netra sedang mengikuti pelatihan pengunaan fasilitas umum seperti di Stasiun Palmerah, Jakarta pusat, kamis(17/3/2019). Acara yang di buat dinas sosial ini melatih dan merangsang penyandang disibilitas untuk mengaunakan hendak indra lainnya dalam melaksanakan kegiatan di fasilitas umum seperti masyarakat pd umumnya.-Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami gangguan di antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah, Jumat (29/3/2019) pukul 12.07 WIB yang mengakibatkan listrik aliran atas di lintasan tersebut dipadamkan.

Hingga kini PT KCI masih melakukan perbaikan terhadap listrik aliran atas (LAA) di lintas Tanah Abang-Palmerah. Sementara ini, lintasan tersebut baru bisa dilintasi satu jalur.

"Saat ini belum normal seluruhnya, KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Palmerah masih dilayani satu jalur, sehingga terjadi antrean," ujar VP Komunikasi PT KCI Anne Purba dalam keterangan resmi, Jumat (29/3/2019).

Anne menjelaskan, KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang sebelumnya mengalami kendala operasional di lintas Tanah Abang-Palmerah telah dievakuasi dari lokasi pada pukul 13.50 WIB.

Baca: Perjalanan KRL Lintas Serpong-Tanah Abang dan Sebaliknya Masih Mengalami Gangguan

"KRL yang rusak sudah ditarik menuju Dipo Bukit Duri untuk selanjutnya menjalani perbaikan lebih lanjut," jelasnya.

Selama proses normalisasi prasarana perkeretaapian, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi.

Perjalanan KRL dari arah stasiun Rangkasbitung, Maja Parungpanjang, Serpong sebagian besar hanya berhenti sampai stasiun Kebayoran.

Kemudian KRL balik arah dari stasiun Kebayoran ke Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang dan Serpong.

Anne menyarankan bagi penumpang KRL relasi tersebut menggunakan transportasi lain.

"Mengingat sangat terbatasnya jumlah KRL Jalur Serpong yang akan melayani hingga Stasiun Palmerah maupun Tanah Abang, para pengguna diimbau menggunakan moda transportasi lain atau naik KRL tujuan Serpong dan seterusnya dari Stasiun Kebayoran," pungkasnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved