Korsleting Listrik Diduga Penyebab Puluhan Rumah di Warakas Terbakar

"Tterjadi kebakaran di Warakas V gang II, Tanjung Priok, dan Ini berada di samping Tol Wiyoto Wiyono dan berada di dekat menara sutet," kata Putut

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah di Jalan Warakas V gang II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019)p pagi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan rumah di Jalan Warakas V, Gang II, Tanjung Priok, Jakarta Utara terbakar.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Baca: Puntung Rokok Picu Kebakaran Rumah, Korban Rugi Rp 10 Juta

Putut Jantoko selaku Perwira Piket Damkar Sudin Penanggulangan Kebakakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara menuturkan kebakaran terjadi di samping Tol Wiyoto Wiyono dan berada dekat menara Sutet.

"Perlu saya sampaikan telah terjadi kebakaran di Warakas V gang II, Tanjung Priok, dan Ini berada di samping Tol Wiyoto Wiyono dan berada di dekat menara sutet," kata Putut saat ditemui di lokasi, Kamis (25/7/2019).

Dipaparkannya, api cepat membesar karena bangunan terdiri dari semi permanen.

Dijelaskan Putut, berdasarkan informasi yang diterimanya kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik dari sebuah rumah.

"Jadi informasi awal yang diterima karena korsleting listrik, informasi tersebut berasal dari masyarakat dan kebakaran  dapat diatasi selama dua jam," kata dia.

Kerugian pun ditaksir mencapai 1 miliar rupiah mengingat bervariasinya bangunan yang terbakar.

Baca: Diplomasi Nasi Goreng Versus Diplomasi Garing

"Masyarakat kondusif dan membantu bersama petugas PPSU Kerugian ditaksir hingga 1 miliar,  dengan variasi bangunan yang ada di TKP," tutup dia.

Pantauan wartawan TribuJakarta.com, sementara waktu korban kebakaran menempati lapangan Futsal RW 08 yang berada di kolong tol tak jauh dari lokasi kebakaran.

Penulis : Afriyani Garnis

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Warakas, Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebabnya

Sumber: TribunJakarta
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved