800 Siswa SD se- Kecamatan Cipayung Ikuti Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Selama dua hari yakni Selasa (6/8/2019) dan Rabu (7/8/2019) ratusan siswa akan bergilir untuk mengikuti sosialisasi Gemarikan di lokasi tersebut

800 Siswa SD se- Kecamatan Cipayung Ikuti Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana sosialisasi Gemarikan di Agro Wisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur yang diikuti sebanyak 800 siswa SD, Selasa (6/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 800 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cipayung ikuti sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Agro Wisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Sosialisasi ini dilakukan secara bergilir di 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur. Dimulai dengan Kecamatan Jatinegara.

Kemudian Cakung dan Pasar Rebo, pada hari ini di adakan di Kecamatan Cipayung.

Selama dua hari yakni Selasa (6/8/2019) dan Rabu (7/8/2019) ratusan siswa akan bergilir untuk mengikuti sosialisasi Gemarikan di lokasi tersebut.

Kepala Seksi Perikanan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur Supriyadi Shaleh mengatakan secara bergilir siswa akan diberikan pemaparan untuk lebih mengenal manfaat dari memakan ikan.

Baca: Lima Hari Terapung di Laut Lepas, Endro Minum Air Kencing dan Makan Ikan Hidup-hidup

 "Jadi untuk hari ini ada 800 siswa dan besok juga 800 siswa. Jadi total ada 1.600 siswa yang akan mengikuti. Untuk hari ini dari SDN Bambu Apus 04, SDN Cilangkap 03 dan SDN Pondok Rangon 01," jelasnya saat ditemui, Selasa (6/8/2019).

Kemudian pada esok hari, giliran siswa dari SDN Cipayung 01, 02, 03 dan 04 yang akan mengikuti sosialisasi ini.

Dalam kegiatan ini, para siswa juga terlihat didampingi oleh perwakilan dari pihak sekolah masing-masing dan berangkat menggunakan lima bus sekolah menuju lokasi.

"Harapannya apa yang disampaikan dapat membuat anak-anak mulai menyukai ikan sejak dini. Sebab kita sudah jelaskan juga bahwa dengan memakan ikan bisa menambah kecerdasan mereka dan untuk mereka yang tidak suka ikan bisa membeli olahan ikan seperti nugget ikan, ebi katsu dan lain sebagainya," sambungnya.

Baca: Tak Ingin Jokowi Malu, KLHK Pastikan Tak Ada Asap Karhutla ke Malaysia dan Singapura

Pantauan TribunJakarta.com, para anak-anak terlihat bersorak girang ketika diberikan pemaparan soal manfaat ikan.

Disampaikan dalam bentuk dongeng dengan diselingi celotehan lucu, para anak-anak semakin antusias mendengarkan selama jalannya sosialisasi.

Ketika acara usai, para siswa diberikan olahan ikan seperti nugget ikan, ebi katsu, ebi purai, siomay ikan dan bakso ikan secara gratis.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 800 Siswa SD Cipayung Antusias Ikuti Sosialisasi Gemarikan di Agro Wisata Cilangkap

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved