HUT Kemerdekaan RI

Ada Shuttle Bus untuk Peserta Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi

Di upacara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Ada Shuttle Bus untuk Peserta Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi
WARTA KOTA/LUTHFI KHAIRUL FIKRI
Persiapan menjelang Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Reklamasi, Jumat (16/8/2019), yang sudah mencapai 80 persen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan persiapan upacara HUT ke 74 RI di Pulau D Reklamasi atau Pantai Maju Jakarta Utara.

Salah satunya, kendaraan peserta upacara di Pulau D Reklamasi dilarang masuk ke area dalam lapangan upacara HUT Kemerdekaan RI di Pantai Maju tersebut guna antisipasi kemacetan.

Baik itu transportasi pribadi maupun angkutan bus antar-jemput Aparatur Sipil Negara (ASN), dilarang memasuki area lapangan upacara HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi.

Di upacara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut Kepala Sub Bagian Acara Biro Kerjasama Daerah dan Kegiatan Luar Negeri (KDH-KLN), Zuhud Pana Graha bahwa kantong parkir kendaraan itu nantinya berada di wilayah luar area lapangan upacara.

“Parkiran kita sudah siapkan ada baik bis, ada roda empat, ada roda dua dan ada VIP di luar area lapangan upacara,” ucap dia kepada Wartakota saa ditemui di Pulau D Reklamasi, Jumat (16/8/2019).

Berdasarkan pantauan Wartakota, jarak gerbang masuk sendiri menuju area lapangan upacara HUT RI ke-74 di Pulau D Reklamasi bisa mencapai sekitar 1 kiloan lebih.

Baca: 9000-an Peserta Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi

Menyikapi hal itu, Zuhud mengaku pihaknya telah menyiapkan shuttle bus untuk membawa peserta upacara.

“Untuk masuk ke area upacara sendiri kita sudah siapkan mobil shuttle yang hanya bisa masuk menuju lokasi area lapangan upacara,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan 10 mobil shuttle itu disiapkan. Namun, katanya kendaraan itu diperuntukan hanya buat orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Baca: Dua Mobil Kepresidenan Era Soeharto Mejeng di Halaman Belakang Istana Negara

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved