Viral! Sampah Plastik Sampo Era Tahun 80-an Ditemukan di Pantai Ancol

Kemasan sampo yang berjumlah dua buah ditemukan oleh seorang warga bernama Yuni Fajar Riandini atau Dini (36).

Viral! Sampah Plastik Sampo Era Tahun 80-an Ditemukan di Pantai Ancol
Dok. Yuni Fajar Riandini via Kompas.com
Sampah sampo Sunsilk yang diperkirakan berasal dari tahun 90an yang ditemukan Dini saat bersih-bersih pantai Ancol. 

Bahkan, Dini cukup yakin dirinya pernah memakai produk tersebut.

"Itu tuh sampo jaman aku kecil, jadi kayak, gila ini udah lama banget," kata Dini.

"Itu aku lihat jaman aku SD, tahun 90-an. Karena aku kan lahir tahun 1983, kalo SD umur 12 tahun, berarti tahun 1995-an. Mungkin pernah pake juga," imbuh dia.

Dini kemudian melanjutkan ceritanya soal penemuan sampah itu.

Ternyata, selain kemasan Sunsilk jadul, Dini juga menemukan kemasan makanan dan minuman yang juga tak kalah jadulnya.

Namun kemasan lainnya tak sempat ia abadikan karena terlalu sibuk memunguti sampah.

"Banyak, bungkus bumbu Indomie, terus bungkus-bungkus permen yang sekarang mungkin udah nggak dijual, udah nggak ada. Kayak permen stik yang segitiga gitu deh. Terus yang paling banyak sih kayak bumbu penyedap gitu, kayak Royco, Masako, itu banyak banget," ungkap Dini.

Setelah penemuan itu, Dini mengaku makin prihatin dan sedih dengan kondisi Indonesia yang darurat sampah plastik.

Ia menilai, sampah plastik yang susah terurai akan menjadi momok bagi generasi mendatang, 20-30 tahun ke depan.

"Jadi sebenernya sedih sih. Jadi kalo kita buang sampah sekarang, kebayang nggak 20-30 tahun lagi dunia udah kayak apa. Sampah semua isinya. Karena sampah tahun segitu aja masih ada," kata Dini.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved