Mahasiswa Unpam Diminta Tidak Terprovokasi Video Viral Mahasiswa UIN Jakarta 'UIN Jadi Unpam'

Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) diminta tidak terprovokasi oleh video viral mahasiswa UIN Jakarta yang menyebut “UIN jadi Unpam”.

Mahasiswa Unpam Diminta Tidak Terprovokasi Video Viral Mahasiswa UIN Jakarta 'UIN Jadi Unpam'
ist
Propesa Hari Pertama yang diikuti oleh 4.571 Maba. Jumlah mahasiswa baru Unpam seluruhnya mencapai 20.324 mahasiswa. Pelaksanaan propesa dibagi menjadi tiga tahap. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) diminta tidak terprovokasi oleh video viral mahasiswa UIN Jakarta yang menyebut “UIN jadi Unpam”.

Rektor dan Ketua Yayasan meminta mahasiswa diminta tetap fokus belajar, tidak perlu terpancing isu di luar.

Penegasan keduanya disampaikan di hadapan ribuan mahasiswa baru Unpam yang tengah mengikuti Proses Pengenalan Sistem Akademik (Propesa) 

"Mahasiswa harus bangga mengenakan jas biru Unpam. Karena hanya di Unpam yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan ilmu, " kata Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) Darsono.

Darsono juga mengingatkan, Unpam hanya akan mengantarkan mahasiswa yang mau mengubah nasibnya.

Menurutnya, kuliah di Unpam tidak bisa dilakukan dengan main-main karena sistem pendidikan di Unpam sudah terintegerasi menggunakan sistem komputer.  

"Ini (biaya) dimudahkan tapi jangan diremehkan. Kita antarkan sampai lulus untuk yang mau bersungguh-sungguh saja".    

Darsono kemudian mengungkapkan sebuah fakta menarik yang terjadi di Unpam dalam seminggu terakhir.

Menurutnya, dalam seminggu terakhir, Unpam menerima kunjungan studi banding dari kampus negeri dan swasta untuk belajar bagaimana mengelola perguruan tinggi.  

“Malah ada yang menginginkan kampus negeri menjadi seperti Unpam. Kalau Unpam buruk tentu Unpam tidak akan menjadi tujuan studi banding,”ujar ketua Yayasan.  

Halaman
123
Penulis: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved