Istri Pria yang Tewas Terbakar Dalam Mobil di Bekasi Yakin Suaminya Tak Bunuh Diri

Ria, istri HP, menyebut bahwa suaminya punya banyak cara yang lebih masuk akal apabila ingin mengakhiri hidupnya.

Istri Pria yang Tewas Terbakar Dalam Mobil di Bekasi Yakin Suaminya Tak Bunuh Diri
NTUC Income
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Keluarga HP (60), pria yang tewas terbakar di dalam mobil di Rawalumbu, Bekasi, Kamis (29/8/2019) lalu, merasa yakin bahwa HP meninggal bukan karena bunuh diri seperti yang diklaim polisi.

Ria, istri HP, menyebut bahwa suaminya punya banyak cara yang lebih masuk akal apabila ingin mengakhiri hidupnya.

"Puluhan juta dia sudah berobat. Kalau mau mati, ngapain dia berobat begitu," ujar Ria saat ditemui Kompas.com di kediamannya, Jumat (30/8/2019).

HP mengidap diabetes yang menyebabkan kakinya luka-luka dan tak kunjung sembuh.

Kediaman HP (60), pria yang tewas dengan luka bakar dalam mobil di Rawalumbu, Bekasi, Jumat (30/8/2019).(KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN)
Kediaman HP (60), pria yang tewas dengan luka bakar dalam mobil di Rawalumbu, Bekasi, Jumat (30/8/2019).(KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN) ()

Berdasarkan keterangan polisi, HP, kepada anak-anaknya pernah mengungkapkan bahwa dirinya mulai kewalahan menghadapi penyakit tersebut.

"Pernah sampaikan wasiat ke anaknya, lewat telepon yang direkam, satu-dua bulan lalu. Intinya sudah enggak kuat," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKPB Eka Mulyana dalam konferensi pers, Jumat sore.

Ria mengatakan, suaminya juga mengalami gangguan mata yang membuatnya jarang berkendara jauh.

Paling banter, kata Ria, suaminya berkendara dengan sepeda motor secara sangat hati-hati.

"Itu saja kami lewat jalan yang sepi, yang enggak ada mobil, enggak ada truk. Enggak pernah dia bawa mobil. Biasanya ke mana pun (dengan sepeda motor), aku (diminta) ikut," jelas Ria.

"Dia (minta) dituntun, (diberi tahu jika) ada polisi tidur. Kemudian (diberi tahu) jalan lagi. Tiga puluh tahun kami berumah tangga. Saya tahu semua," ia menambahkan.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved