Sandiaga Uno Sebut Pelayanan Kesehatan Warga DKI Perlu Perhatian Khusus

Tingginya kebutuhan pelayanan ambulans gratis di tengah masyarakat kurang mampu juga menjadi perhatian bersama

Sandiaga Uno Sebut Pelayanan Kesehatan Warga DKI Perlu Perhatian Khusus
Istimewa
Kamrussamad selaku Founder KAHMIPreneur yang merupakan anggota DPR terpilih dari partai Gerindra dan Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Masalah kesehatan masyarakat menjadi prioritas tertinggi dalam program pembangunan di DKI Jakarta.

Sebagai implementasinya, masyarakat diberikan kemudahan termasuk warga miskin atau kurang mampu, dengan memberikan kartu sehat seperti BPJS Kesehatan.

Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak persoalan yang terkait dengan pelayanan kesehatan di DKI Jakarta, yang masih harus dibenahi oleh pemerintah yang mengakibatkan kerugian yang harus diderita oleh warga DKI Jakarta.

Permasalahan ini mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ibukota, seperti antrian panjang bagi pasien BPJS, masih kurangnya perawatan intensif bagi bayi, anak kecil.

Untuk orang dewasa serta masih kurangnya mobil antar jemput bagi pasien gawat darurat (ambulans) dan orang meninggal (mobil jenazah).

Tingginya kebutuhan pelayanan ambulans gratis di tengah masyarakat kurang mampu juga menjadi perhatian bersama.

Baca: Bakal Digunakan Untuk Operasional OK OCE, Sandiaga Uno Berencana Membeli Dua Unit Mobil Esemka

Masalah transportasi khususnya ambulans sampai saat ini terasa masih kurang seimbang dengan jumlah masyarakat yang ada. Keberadaan ambulans menjadi kebutuhan pokok bagi pasien terutama masyarakat kurang mampu yang membutuhkan ambulans dengan segera namun terbatasi oleh biaya.

Dengan melihat masih kurangnya pelayanan kesehatan inilah yang mendasari Sandiaga Uno bersama Kamrussamad selaku Founder KahmiPreneur  dan  Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra serta Inggar Joshua selaku DPRD DKI, ikut andil dalam memberikan perhatian khusus bagi pelayanan kesehatan di DKI Jakarta.

Mereka menyumbangkan mobil ambulans bagi masyarakat kurang mampu, sebanyak 10 mobil ambulans kepada warga DKI Jakarta untuk dioperasikan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sosial  bagi warga di daerah Jakarta Barat.

Ambulans tersebut akan dipergunakan untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengantaran pasien maupun pengantaran jenazah.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved