Ketika Anies Baswedan Gowes Sepeda di Hari Batik Nasional

Rabu (2/10/2019) siang, Anies mengajak jajarannya di Pemprov DKI Jakarta bersepeda mulai dari Balai Kota DKI menuju Jalan Gajah Mada, Taman Sari.

Ketika Anies Baswedan Gowes Sepeda di Hari Batik Nasional
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak jajarannya di Pemprov DKI bersepeda mulai dari Balai Kota DKI menuju Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menggalakkan sosialisasi transportasi bebas emisi, yakni sepeda.

Rabu (2/10/2019) siang, Anies mengajak jajarannya di Pemprov DKI Jakarta bersepeda mulai dari Balai Kota DKI menuju Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketika bersepeda, Anies juga sengaja tidak mengenakan pakaian khusus bersepeda, melainkan hanya kemeja batik lengan panjang.

Hal tersebut ia lakukan sekaligus untuk memeriahkan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober.

"Kita hari ini bersama dengan Sekda DKI dan Kepala SKPD, baik dari Dinas, Biro, dan Badan pemerintahan, bersepeda dengan berbatik," ujar Anies Baswedan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

Baca: Respons Politikus PDIP Sikapi Video Megawati Tidak Menyalami Surya Paloh

Baca: Kenapa Massa Buruh Batal Demo di Depan Istana Merdeka?

Selain itu, ia mengatakan apa yang dilakukannya bisa dimaknai bahwa bersepeda dapat dilakukan dengan menggunakan pakaian apapun.

"Biasanya bersepeda harus menggunakan baju, kacamata, dan sepatu khusus, namun dengan kostum apapun kita bisa bersepeda," kata Anies.

Perjalanan Anies bersama rombongan dari Balai Kota DKI ke Taman Sari, Jakarta Barat berjarak 3,6 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit.

Baca: Koleksi Paman Bikin Ponakan Penasaran, Gadis Berusia 13 Tahun Kini Dibuat Hamil 6 Bulan

"Kita nyaman-nyaman saja, padahal saat siang terik. Seperti halnya jalan kaki, yakni tidak ngebut, dengan santai. Kita berharap banyak yang menggunakan sepeda untuk berkegiatan sehari-hari," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved