Jenius Novel Adalah Kelas Menulis Khusus untuk Melahirkan Novelis

Banyak memunculkan penulis baru baik itu komik maupun novel, terlebih banyak produser-produser film yang melirik beberapa novel best seller

Jenius Novel Adalah Kelas Menulis Khusus untuk Melahirkan Novelis
dok pribadi
Jenius Novel yang didirikan Lutfi JW 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia tulis menulis di Indonesia kian berkembang.

Banyak memunculkan penulis baru baik itu komik maupun novel, terlebih banyak produser-produser film yang melirik beberapa novel best seller untuk diangkat ke layar lebar dan meraup jutaan penonton.

Namun banyak juga novel yang tidak seberuntung novel yang diangkat ke layar lebar. Melihat hal tersebut muncullah Jenius Novel yang didirikan Lutfi JW seorang coach writer asal Jepara yang juga seorang pengamat perilaku selebritis.

Lutfi JW atau yang akrab dipanggil Lutfi ini mengungkapkan ikhwal berdirinya Jenius Novel

"Jenius Novel atau yang disingkat JeNov adalah kelas menulis khusus untuk melahirkan Novel, JeNov adalah sebuah kelas yang dilahirkan oleh Jenius Writing Academy Indonesia. JeNov ini tidak mau menjadi sebuah kelas menulus yang biasa yang melahirkan novel biasa karena itu akan melukai nama Jenius Novel," ungkap Lutfi JW.

"Jenius adalah salah satu sifat yang melahirkan sesuatu yang unik, ekstrim atau anti mainstream yang mendobrak kemapanan. Nah novel-novel yang akan dilahirkan oleh kelas JN adalah novel yang betul-betul ada sangkut pautnya dengan kehidupan yang nyata dan kehidupan publik figure diolah dengan bahasa yang lezat sehingga enak dibaca tapi dengan energi cinta nulisnya. Karena Jenius Novel ini punya semangat menyebarkan inspirasi positif kepada masyarakat Indonesia. tetapi tidak mau mengangkat cerita yang ecek-ecek atau lebay, ngarang-ngarang saja," tutur Lufti lagi.

Di kesempatan yang sama Lutfi juga memaparkan tentang basis story dari Jenius Novel, Jadi basis storynya itu adalah dalam kehidupan nyata 'based on true story', terutama true storynya orang-orang special. Bisa pejuang kemanusiaan, bisa tokoh politik, bisa orang-orang yang berjuang keluar dari penyakitnya dan yang paling penting adalah orang-orang yang memang bisa langsung mempengaruhi publik dengan cepat yaitu artis dan selebritis.

"Kenapa ? karena artis dan selebritis ini selalu muncul di televisi. Karena sering muncul di televisi bisa menjadi role model, bisa menjadi panutan dan juga bisa memicu kelakuan publik yang nonton tv. Maka JeNiv tertantang untuk masuk ke dunia artis. Terlebih lagi ingin mengobrak - abrik dunia selebritis dengan kata-kata yang berefek pencarahan," paparnya.

Lutfi juga menuturkan makna dari kata mengobrak - abrik, "Obrak-abrik yang saya maksud adalah "membreak down" satu pola yang negatif, satu perilaku ataupun semacam tren yang negatif supaya menjadi positif. Jadi mengobrak-abrik itu diracik menjadi tulisan yang menginspirasi," tutur Lutfi

"Obrak-obrik bermakna juga Novel ini akan menjadi pembicaraan luas karena isi tentang kasus - kasus artis yang sedang hot, viral dan menjadi pembicaraan itu kita angkat kemudian kita olah, kita akan mencoba menjadi tren baru kehidupan artis", cetusnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved