Polemik APBD DKI Jakarta

Dilaporkan Langgar Kode Etik DPRD, William Aditya Sarana Siap Hadapi dan Pertaruhkan Jabatannya

Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana Fraksi PSI mengaku siap menghadapi proses hukum dari laporan yang dilayangkan oleh Sugiyanto.

Dilaporkan Langgar Kode Etik DPRD, William Aditya Sarana Siap Hadapi dan Pertaruhkan Jabatannya
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Sosok William Aditya Sarana (23) di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana mengaku siap menghadapi laporan dari Sugiyanto.

Sebelumnya William dilaporkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan), Sugiyanto.

Ia menganggap William telah melanggar kode etik DPRD dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Melihat tayangan YouTube KOMPAS TV, Selasa (5/11/2019), menanggapi laporan Sugiyanto tersebut, William mengaku, itu merupakan sebuah konsekuensi terhadap dirinya.

William berujar akan menghadapi laporan tersebut dan siap mempertaruhkan jabatan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saya siap menghadapi proses ini. Seperti yang saya bilang, demi transparansi, saya siap mempertaruhkan jabatan saya," ujar William, Selasa (5/11/2019) saat dihubungi Kompas.com.

Ia mengatakan, siap untuk menghadapi segala proses hukum dan menerima risiko yang ia terima setelah unggahannya di media sosial.

"Saya siap menghadapi prosesnya, saya tahu risiko yang saya hadapi," kata William.

Ia menambahkan, jika dirinya dengan politisi PSI lain tetap tegas dan teguh untuk menyisir anggaran, walaupun banyak laporan dan kritik yang diterima.

Sugiyanto melaporkan William ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta karena dianggap melanggar aturan yang mengacu pada Peraturan DPRD DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved