Bom di Mapolrestabes Medan

Pengamanan di Polda Metro Jaya Diperketat

Belasan petugas tampak memeriksa setiap kendaraan roda empat yang akan masuk ke Mapolda Metro Jaya.

Pengamanan di Polda Metro Jaya Diperketat
Warta Kota
Pengamanan di pintu masuk Polda Metro Jaya sisi selatan diperketat pascaledakan bom di Polrestabes Medan. Tampak, sejumlah petugas Polda dengan teliti memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Polda, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pengetatan pengamanan di semua markas polisi, pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi.

Pengetatan pengamanan dan penambahan personel yang berjaga juga dilakukan kepada setiap kendaraan dam pengunjung yang masuk ke Mapolda Metro Jaya, melalui pintu selatan atau Jalan SCBD.

Pantauan Warta Kota, Rabu siang, sejumlah personel tampak berjaga membawa senjata laras panjang di samping pos utama pintu masuk sisi selatan.

Baca: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Limo Depok

Baca: Tak Cuma di Polrestabes Medan, Inilah Daftar Aksi Serangan ke Kantor Polisi di Indonesia

Belasan petugas tampak memeriksa setiap kendaraan roda empat yang akan masuk ke Mapolda Metro Jaya.

Mulai dari pemeriksaan dengan menggunakan metal detector hingga pemeriksaan manual di bagian bagasi dan pintu belakang kendaraan.

Akibat pemeriksaan ini, kendaraan roda empat agak tertahan di pintu masuk sisi selatan Mapolda Metro Jaya.

Akibatnya ketersendatan kendaraan terjadi di Jalan SCBD yang merupakan akses ke pintu masuk sisi selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (13/11/2019) siang mengatakan Polda Metro Jaya dan jajarannya melakukan pengetatan pengamanan hingga ke seluruh markas Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Kami lakukan pengetatan pengamanan mulai dari Polda Metro dan jajaran polres hingga polsek," kata Argo, Rabu (13/11/2019) siang.

Menurutnya selain penempatan personel yang ditambah, pihaknya juga menginstruksikan petugas yang berjaga meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga kondusifitas.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved