Soal Wagub DKI Jakarta, PKS dan Gerindra Masih Belum Sepakat

Gerindra dan PKS menyepakati dua nama kader PKS yaitu Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai kandidat Cawagub DKI Jakarta.

Soal Wagub DKI Jakarta, PKS dan Gerindra Masih Belum Sepakat
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Gita Irawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memberi sambutan dalam acara Rapat Kordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera 2019 (Rakornas PKS) memberi keterangan kepada awak media, Kamis (14/11/2019 di Hotel Bidakara Jakarta, Tribunnews.com/Gita Irawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahteta (PKS) DPRD DKI Jakarta meminta Fraksi Gerindra kembali pada kesepakatan awal ihwal cawagub DKI Jakarta.

"Kita berharap kesepakatan itu dijalankan karena sudah disepakati Gerindra dan PKS," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin ketika dikonfirmasi, Jumat (15/11).

Gerindra dan PKS menyepakati dua nama kader PKS yaitu Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai kandidat Cawagub DKI Jakarta.

Baca: Setahun Mandek, Gerindra Minta DPRD DKI Evaluasi Dua Nama Cawagub PKS

Baca: Politisi Gerindra Arief Poyuono Dukung Jika Ahok Ditempatkan di PLN

Baca: Ahok Masuk BUMN, Gerindra: Semoga Tidak Cari Ribut

Akan tetapi, Fraksi Gerindra belum lama ini mengajukan empat kadernya sebagai Cawagub yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

"Namanya sudah masuk ke DPP PKS, sedang kami pelajari dan pertimbangkan, bisa saja nanti ada salah satu yang diterima, bisa saja ditolak semua oleh PKS," ujar dia.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman mengatakan, pengajuan empat nama itu adalah langkah-langkah yang diambil Gerindra untuk memecah kebuntuan yang terjadi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi meminta, segala dinamika dan perkembangan terkait cawagub harus diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat antara dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: PKS dan Gerindra masih belum sepakat soal wagub DKI Jakarta

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved