Sembilan Pelajar SMPN 20 Depok Masih Terbaring di Rumah Sakit Akibat Hepatitis

Untuk diketahui, Shofa merupakan murid kelas delapan SMPN 20 Depok yang terserang hepatitis sejak tanggal 18 November silam

Sembilan Pelajar SMPN 20 Depok Masih Terbaring di Rumah Sakit Akibat Hepatitis
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Shofa Syarila Basyir murid SMPN 20 Kota Depok yang masih menjalani perawatan di RSUD Depok akibat terserang penyakit hepatitis 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Shofa Syarila Basyir (14) masih terbaring lemas sejak satu minggu lebih di Ruang Isolasi Pasien Hepatitis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Sawangan.

Di sampingnya, Hikmah ibunda Shofa terlihat setia mendampingi Shofa dengan harapan putrinya dapat kembali sehat dan pulang ke rumah.

Hari Hepatitis Sedunia.
Hari Hepatitis Sedunia. (Boldsky)

Diberitakan juga sebelumnya, penyakit hepatitis menyerang ratusan murid SMPN 20 Depok hinggga menyebabkan sekolah tersebut diliburkan selama tiga hari.

Dijumpai wartawan di Ruang Isolasi, Shofa berujar bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik dan kesehatannya pun mulai pulih.

"Sudah lumayan enak, tapi mualnya masih suka ada tiba-tiba," ujar Shofa pada TribunJakarta.com, Kamis (28/11/2019).

Shofa mengatakan, gejala awal yang dialaminya merupakan mual-mual, pusing, demam, hingga panas suhu tubuhnya meningkat drastis.

Meski mulai menunjukan tanda-tanda kesehatannya kembali pulih, namun Hikmah ibunda Shofa mengatakan bahwa dirinya belum tahu kapan putri kesayangannya diperbolehkan pulang.

"Gak tahu kalau boleh pulangnya kapan, kemarin juga baru dicek darah," ujar Hikmah menceritakan kondisi yang dialami anaknya.

Sementara itu, Kelapa Bidang Pelayanan Medis RSUD Kota Depok Lely Nurlaely mengatakan hingga saat ini ada sembilan pasien hepatitis yang tengah menjalani perawatan.

"Kalau total yang sudah ke kami hingga saat ini ada 15 pasien, enam pasien sudah diperboleh kan pulang namun dan sembilan lagi masih menjalani perawatan. Untuk yang sudah diizinkan pulang pun tetap harus kontrol kesehatannya ke RSUD," ucap Lely di lokasi yang sama.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved