Tahun Baru 2020

Polri Imbau Masyarakat Tak Konvoi Saat Pergantian Malam Tahun Baru 2020

Meskipun bersifat himbauan, ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk mematuhi instruksi dari Polri.

Polri Imbau Masyarakat Tak Konvoi Saat Pergantian Malam Tahun Baru 2020
Wartakota/Adhy Kelana
PERSIAPAN PANGGUNG - Pemprov DKI akan menggelar sejumlah acara pada malam Tahun Baru 2020. Mulai dari pernikahan massal sampai panggung gembira yang antara lain diisi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Kamis (26/12/2019). Tampak pekerja tengah sibuk mempersipakan panggung dan tanaman Ganda Rusa Merah. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengeluarkan himbauan bagi masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan konvoi di jalan raya pada malam pergantian tahun baru 2020. Alasannya, mengantisipasi adanya kemacetan di jalan raya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, pemerintah provinsi DKI Jakarta disebutkan telah menyiapkan titik pusat kegiatan pergantian malam tahun baru. Pusatnya di Ancol dan Thamrin Sudirman.

"Kita menghimbau untuk tidak dilaksanakan konvoi. Karena kan memang kan macet malam tahun baru itu. Malam tahun baru itu bukan kayak lebaran, kalau lebaran itu beda," kata Yusri Kepada Tribunnews, Minggu (29/12/2019).

Meskipun bersifat himbauan, ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk mematuhi instruksi dari Polri. Nantinya, polri akan memantau langsung seluruh kegiatan pada malam pergantian tahun baru 2020.

Baca: Tersangka Konsumsi Ekstasi Sebelum Menabrak 7 Pesepeda di Jalan Sudirman

"Tapi bukan berarti hanya himbauan, (gak masalah) konvoi, ya jangan lah," tegas dia.

Selain Thamrin dan Sudirman, ia menyebutkan, beberapa tempat lainnya juga telah disediakan sebagai titik kegiatan malam tahun baru. Nantinya, masyarakat bisa memilih sendiri tempat yang ingin dihabiskan saat malam pergantian tahun.

"Monas kemudian patung selamat datang, taman mini juga ada, tapi ya ada beberapa tempat lain. Pusatnya adalah Ancol dan HI. Kalau daerah yang lain juga melaksanakan juga," ungkapnya.

Dalam pengamanan tahun baru ini, pihaknya menerjunkan 10 ribu personil gabungan dari TNI, Polri dan beberapa stakeholder lainnya. Semuanya pengamanan berada dalam payung operasi lilin jaya 2019.

"Kan kekuatan kita masih Operasi Lilin Jaya 2019 itu. 10 ribu itu kita turunkan gabungan," pungkas dia.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved