Breaking News:

Banjir di Jakarta

Informasi PLN, Listrik Sudah Dinyalakan Mulai Bintaro Sampai Menteng, 3 Ribu Lebih Gardu Padam

PLN menyampaikan sejumlah wilayah Jakarta yang sudah dinyalakan listriknya mulai hari ini Kamis (2/1/2019) setelah terdampak banjir

Warta Kota/Alex Suban
Warga melintas di Jalan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terendam banjir, Rabu (1/1/2020). Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi dan luapan Sungai Krukut. Akibat banjir tersebut akses dari Pejompongan ke Jalan Jenderal Sudirman terputus. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Darmawan Prasodjo, menyampaikan wilayah Jakarta yang sudah dinyalakan listriknya setelah terdampak banjir pada Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, PLN sempat memadamkan listrik di beberapa wilayah Jakarta agar tidak ada korban yang tersengat listrik akibat peristiwa banjir.

Pertimbangan itu yang mengharuskan PLN memadamkan sejumlah gardu listrik, demi keselamatan dari warga yang terdampak banjir.

"Dalam pertimbangan mengutamakan keselamatan dari pelanggan, karena itu PLN dengan terpaksa memadamkan gardu induk, terutama di daerah terdampak banjir," ujar Darmawan, dikutip dari YouTube tvOne News, Rabu (1/1/2020).

"Jangan sampai ada warga yang tersengat listrik," tambah perwakilan PLN ini.

Daerah yang sudah nyala

Kemudian, ia menjelaskan daerah mana saja yang listriknya sudah dinyalakan setelah diketahui situasinya aman.

"Daerah yang sudah aman akan segera dinyalakan, daerah yang sudah dinyalakan di Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebon Jeruk, Kramat Jati, Marunda, Pondok Gede, dan Menteng," ungkapnya.

"Sedangkan daerah yang masih tergenang, PLN minta maaf, daerah ini masih dipantau dan padam," jelas Darmawan.

Tiga ribu lebih gardu padam

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved