Pro dan Kontra Anies Baswedan

Massa Kontra Lewat, Pendukung Anies Baswedan Turun Ke Jalan Namun Dihalau Polisi

Beruntung, pihak kepolisian yang berjaga di sekitaran lokasi kejadian berhasil menghalau massa pendukung Anies tersebut.

Massa Kontra Lewat, Pendukung Anies Baswedan Turun Ke Jalan Namun Dihalau Polisi
Lusius Genik
Kapolres Metro Jakpus, Kombes Heru Novianto di Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Massa aksi pro Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat turun ke jalan ketika massa kontra, yang menamai diri mereka Jakarta Bergerak, melintasi Jalan Medan Merdeka Raya atau tepat di depan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Pantauan tribunnews.com pukul 13:53 WIB dari lokasi, Wakil Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Daud Poliradja turun ke jalan dan hendak menghampiri massa Jakarta Bergerak yang melintas.

Beruntung, pihak kepolisian yang berjaga di sekitaran lokasi kejadian berhasil menghalau massa pendukung Anies tersebut.

Baca: Nyaris Bentrok, Massa yang Minta Anies Baswedan Mundur Digeser Polisi ke Medan Merdeka Barat

Kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat, Haji Daud meminta agar pihak kepolisian mengijinkan mereka berjaga di depan Balai Kota.

Ia mengaku cemas apabila massa kontra Anies Baswedan membuat kericuhan.

"Mereka baik, kita juga baik. Pokoknya soal keamanan saya percayaiin ke aparat," tuturnya saat dihalau pihak kepolisian.

Baca: Kalau Tidak Betah Tinggalkan Jakarta kami Akan Membangun Jakarta Bersama Anis Baswedan

Ditemui terpisah, masih di lokasi unjuk rasa berlangsung, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto membenarkan massa pro Anies Baswedan sempat turun ke jalan.

"Tadi tidak ribut mereka hanya ingin menjaga di luar gedung balkot. Mereka mengatakan "Kami ingin menjaga di luar" tetapi kami mengimbau mereka untuk masuk supaya tidak terjadi ribut," katanya di Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Heru mengatakan, massa yang ada di dalam itu sejatinya melakukan kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Baca: Massa Pro Anies Sempat Turun Ke Jalan, Kapolres Metro Jakpus: Pengamanan Percayakan Pada Kami

Sehingga pihaknya mengimbau penjaga supaya antara massa yang di dalam dan di luar itu tidak ketemu guna menghindari konflik yang mungkin terjadi.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah dan saya menjamin massa yang kontra tidak akan masuk ke dalam dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis di depan balai kota," katanya.

"Saya sebagai Kapolres di sini sudah memberikan pengamanan yang dipercayakan pada kami, jadi tidak perlu massa dari pro untuk turun ke depan, ke luar cukup kami aja yang handle. Saya yakin saya bisa handle ini," katanya lagi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved