Wagub DKI Jakarta

PKS Pastikan Dukungan ke Nurmansyah Lubis untuk Wagub DKI Sudah Bulat

PKS memastikan dukungan terhadap kadernya Nurmansyah Lubis sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah bulat.

PKS Pastikan Dukungan ke Nurmansyah Lubis untuk Wagub DKI Sudah Bulat
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis membuka kedai kopi saat pelaksanaan car free day (CFD) di Jln Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan dukungan terhadap kadernya Nurmansyah Lubis sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah bulat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris PKS Achmad Yani setelah perwakilannya tidak hadir saat pengumuman dua kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di lantai 2 Gedung DPRD DKI, Senin (20/1/2020). Saat itu, pengumuman hanya dihadiri oleh para pengurus Partai Gerindra.

"Itu kita anggap sudah selesai," ucap Yani saat CFD di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Menurut Yani, berdasarkan kesepakatan PKS dan Gerindra, kedua partai berhak untuk mempublikasikan calonnya masing-masing. Yani menyebut langkah ini agaea masyarakat dapat mengenal kandidat cawagub DKI Jakarta secara langsung.

"Dari kesepakatan yang ada, masing-masing silakan mempublikasikan diri pada warga masyarakat. Kita tidak ingin nanti calon yamg jadi seperti beli kucing dalam karung nggak tau. Minimal kita tukang kopi dikenal," tutur Yani.

Baca: PKS: Nurmansyah Lubis Mengerti Seluk Beluk Persoalan DKI Jakarta

Senada dengan Yani, Nurmansyah mengatakan dukungan PKS terhadap sudah bulat. Dirinya memastikan seluruh anggota Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta mendukungnya.

Mengenai ketidakhadiran PKS saat itu, Nurmansyah menyebut partainya sedang mengadakan acara yang mengundang bersama mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti.

"Sebetulnya sama-sama kan bang, die umumin kita ada acara Susi itu, jadi gak usah tanya yang lalu kita ke depan saja. Supaya Nurmasyah Lubis jadi wagub, jadi yang penting persoalan kemarin sudah selesai. Yang penting begini, 16 bulat, itu sudah pasti," tutur Nurmansyah.

Seperti diketahui, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan kader PKS Nurmansyah Lubis resmi diajukan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Lewat surat bernomor 18/B/GERINDRA-PKS/I/2020 tertanggal 2 Januari 2020, dua partai politik pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 yakni PKS dan Gerindra sepakat mengusulkan dua nama tersebut.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, bersama Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

"Dalam surat ini juga telah menyetujui dan pengusulkan dua nama untuk dijadikan Wakil Gubernur DKI, yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah Riza Patria dari Gerindra," kata Dasco di lokasi.

SK tersebut ditandatangani di atas materai oleh Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik, Ketua DPW PKS Shakir Purnomo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved