12 Pengunjung Positif Narkoba, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Black Owl

Pemprov DKI cabut izin alias Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Murino Berkarya Indonesia selaku pemilik diskotek Black Owl.

12 Pengunjung Positif Narkoba, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Black Owl
Istimewa
Black Owl. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI cabut izin alias Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Murino Berkarya Indonesia selaku pemilik diskotek Black Owl.

Terhitung sejak 17 Februari 2020, Restaurant dan Pub Black Owl dilarang beroperasi. Penyegelan juga akan dilakukan dalam waktu dekat.

Adapun pencabutan TDUP ini dilakukan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Agus candra yang menerbitkan surat Nomor 22 Tahun 2020.

Baca: Live Streaming Mola TV Chelsea vs Manchester United Liga Inggris, Akses Gratis di Sini

Penerbitan surat tersebut mengacu pada surat yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

"Saat ini resmi dicabut," ujar Benni kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Sementara itu Kepala Disparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan diskotek Black Owl melanggar ketentuan dalam Pasal 54 Pergub Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Baca: Pengungkapan Klinik Aborsi Ilegal di Jakarta Pusat, Janin Disiram dengan Bahan Kimia

Hal itu diketahui menyusul laporan masyarakat dan pemberitaan sejumlah media massa terhadap pengunjung diskotek Black Owl yang terindikasi kuat menyalahgunakan narkotika di lokasi.

Atas laporan dan pemberitaan tersebut, pihak Disparekraf meninjau dan menggali informasi kepada pelaku usaha yang bersangkutan. Hasilnya, pihak pengelola terbukti lalai mengawasi tempat usahanya.

"Peristiwa tersebut sudah dilakukan peninjauan dan penggalian informasi kepada pelaku usaha atas kegiatan pemberantasan narkotika oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya," ungkap Cucu.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved