Virus Corona

Eko Patrio Tolak Rapid Test untuk Anggota Dewan dan Keluarga: Dahulukan Masyarakat dan Tenaga Medis

Perlengkapan yang dibagikan antara lain masker, vitamin, hand sanitizer, beras lima kiloan, dan penyemprotan disinfektan secara gratis ke

Eko Patrio Tolak Rapid Test untuk Anggota Dewan dan Keluarga: Dahulukan Masyarakat  dan Tenaga Medis
ISTIMEWA
Ketua DPW PAN DKI, Eko Patrio 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI JAKARTA, Eko Patrio mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat, mencegah penyebaran virus corona.

Baca: Penumpang MRT Turun dari 100 Ribu Jadi 22 Ribu per Hari Akibat Corona

"Salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid -19 atau wabah corona adalah salah satunya berdiam di rumah. Dan disaat masyarakat Jakarta berdiam diri di rumah, PAN DKI tidak berdiam diri tetapi bergerak membantu masyarakat dengan membagikan perlengkapan yang diharapkan bisa membantu pencegahan virus tersebut," kata Eko dalam pernyataannya, Selasa, (24/3/2020).

Perlengkapan yang dibagikan antara lain masker, vitamin, hand sanitizer, beras lima kiloan, dan penyemprotan disinfektan secara gratis ke enam wilayah DKI Jakarta. Meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca: Peta Wisma Atlet Kemayoran, Zona Hijau Disemprot Disinfektan, Kuning Wajib Masker dan Merah APD

Eko Patrio menambahkan teknis pemberian perlengkapan dilakukan dengan sistem door to door, dari pintu ke pintu, agar terhindar dari kerumunan massa. Yang memberi dan yang diberi tidak diperbolehkan berjabatan tangan. "Semoga apa yang dilakukan PAN DKI Jakarta bisa menggerakkan partai lain untuk saling membantu dan bergerak ke masyarakat," kata dia.

Baca: Pertamina Lakukan Disinfektasi di Ring I Integrated Terminal Surabaya

Eko mengaku konsen dengan virus ini. Dan semua ini ia didedikasikan untuk masyarakat Jakarta. Ia menegaskan menolak rencana rapid test atau test cepat virus corona yang akan diperuntukkan bagi para anggota dewan dan keluarga.

"Kami memohon kepada pemerintah untuk mendahulukan masyarakat yang terpapar dan tenaga medis terlebih dahulu. Kami berdoa untuk perawat, tenaga medis dan dokter yang menangani virus ini, semoga diberikan kesehatan dan tetap semangat," lanjutnya.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved