Breaking News:

Virus Corona

Perjalanan KA Jarak Jauh Periode 1 April - 1 Mei 2020 Dibatalkan, Penumpang Bisa Refund 100 Persen

Para penumpang kereta api jarak jauh periode 1 April-1 Mei 2020 yang mengalami pembatalan perjalanan dapat mengajukan refund 100 persen.

Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengurangi sejumlah perjalanan kereta api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah, yaitu masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop I membatalkan sebanyak 28 perjalanan kereta api periode 1 April hingga 1 Mei 2020 sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pembatalan perjalanan kereta api itu juga mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

"Khusus di Daop 1 Jakarta, terdapat 28 kereta api yang akan mengalami pembatalan untuk keberangkatan KA jarak jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota," kata Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Eva Chairunisa mengatakan, para penumpang kereta api jarak jauh periode 1 April-1 Mei 2020 yang mengalami pembatalan perjalanan dapat mengajukan pengembalian bea tiket (refund) 100 persen di luar bea pesan.

Sebelum jadwal pembatalan diberlakukan, para penumpang telah memperoleh informasi pembatalan perjalanan dari PT KAI.

"Bagi calon penumpang yang terdampak pembatalan KA pada kurun waktu tersebut dapat mengajukan pengembalian bea tiket secara penuh 100 persen di luar bea pesan. Kali ini PT KAI tidak mengalihkan penumpang yang jadwalnya batal ke perjalanan KA lainnya," kata Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020).

Eva mengungkapkan, proses refund dapat dilakukan secara online atau loket stasiun pembatalan yakni Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, Cikampek, Bekasi, Rangkasbitung, Serang, dan Bogor Paledang.

Baca: Bondong-bondong Jenguk Perantauan Pulang Kampung Ternyata Positif Corona, Bagaimana Nasib Satu Desa?

Baca: Paksa Mandikan Jenazah Covid-19, Satu Keluarga Demam, Nafa Urbach Geram: Masih Berani Ngeyel?

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau agar calon penumpang melakukan pembatalan tiket secara online di aplikasi KAI Access versi terbaru," ungkap Eva.

Seperti diketahui, sebanyak 28 perjalanan kereta api periode 1 April-1 Mei 2020 dibatalkan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Sebanyak 17 KA diberangkatkan Stasiun Gambir, 9 KA dari Stasiun Pasar Senen, dan 2 KA dari Stasiun Jakarta Kota.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved