Virus Corona

Kasus Positif Virus Corona di Jakarta Capai 1.071: 696 Pasien Dirawat di RS, 219 Isolasi Mandiri

Berdasarkan situs corona.jakarta.go.id per Sabtu (3/4/2020) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien yang positif mencapai angka 1.071 kasus

Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona terus bertambah, terutama di Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan situs corona.jakarta.go.id per Sabtu (3/4/2020) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien yang positif mencapai angka 1.071 kasus.

Baca: Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci Ampuni Pelaku, Minta Dihukum Seadil-adilnya

Angka ini meningkat signifikan dibandingkan Jumat (3/4/2020) lalu, dimana ada 958 pasien positif corona.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 98 orang meninggal dunia akibat virus corona.

Sedangkan, pasien yang telah dinyatakan sembuh jumlahnya 58 orang.

Dari situs itu juga diperoleh informasi bahwa jumlah pasien positif corona yang masih menjalani perawatan di rumah sakit berjumlah 696 orang.

Kemudian, pasien positif corona yang menjalani isolasi mandiri jumlahnya mencapai 219 orang.

Jumlah ini bisa saja kembali bertambah, mengingat ada 838 pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) dan sebanyak 513 orang berstatus dalam pemantauan (PDP).

Baca: Ditolak Otoritas Negara Asal, 208 WNA China Tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Adapun status PDP diberikan kepada pasien dengan gejala demam (suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius), Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan pneumonia ringan hingga berat, serta memiliki riwayat perjalanan dari terjangkit atau kontak dengan pasien positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Sedangkan, ODP ialah orang dengan gejala demam (suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius), Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) tanpa pneumonia, dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terpapar corona dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Update Corona: Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 1.071 Orang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved