Virus Corona

Menkes Minta Pemprov DKI Jakarta Lengkapi Dokumen Pengajuan PSBB, Anies Baswedan: Akan Kami Siapkan

Menkes Terawan Agus Putranto meminta Gubernur Anies Baswedan untuk melengkapi dokumen pengajuan PSBB untuk wilayah DKI Jakarta

Tangkap Layar akun YouTube KompasTV
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku telah mendapatkan jawaban dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, soal usulan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk ibu kota.

Kendati demikian Anies menyebut PSBB belum dapat diterapkan di Jakarta karena Terawan memintanya untuk melengkapi data sesuai persyaratan. 

Pernyataan ini ia sampaikan dalam program AIMAN yang dikutip dari siaran langsung Kompas TV, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Aiman Witjaksono selaku pembawa acara menanyakan perihal surat usulan PSBB yang telah dikirimkan Anies kepada Terawan.

"Pak Gubernur mengirimkan surat permohonan PSBB kepada menteri kesehatan pada saat PP (peraturan pemerintah) itu keluar oleh Presiden."

"Tetapi setelah ada peraturan Menteri Kesehatan kemudian diminta untuk dibuatkan surat lagi, artinya harus ada dua surat yang diberikan kepada pemerintah pusat, benarkah demikian?" tanya Aiman.

Anies kemudian membenarkan pertanyaan dari Aiman tersebut.

Anies Baswedan dan Aiman
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan), dan Pembawa Acara, Aiman Witjaksono (kiri) dalam program AIMAN, Kompas tv pada Senin (6/4/2020). (Tangkap layar Kompas TV)

Lebih lanjut Gubernur DKI ini mengatakan pihaknya harus melengkapi beberapa data terkait penyebaran Covid-19 di ibu kota.

"Benar, tadi kami menerima jawaban dari Menteri Kesehatan yang meminta agar surat permohonan yang sudah kami kirimkan tanggal satu kemarin itu ditambahkan dengan data-data," ujar Anies.

"Yakni peningkatan jumlah kasus menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu, kejadian transmisi lokal, lalu kesiapan daerah," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved