Virus Corona

Pandemi Covid-19, Pengusaha Kebab Ini Disribusikan Sembako dan Uang Tunai ke Ojol dan PKL

Driver ojek online mengaku, sejak pandemi virus corona semakin masif, penghasilan yang dia dapat setiap hari makin merosot.

DOK.
Penyaluran bantuan sembako dan uang tunai dari Bang Aji Arabian Kebab kepada para pekerja harian seperti driver ojek online dan pedagang kaki lima di sekitar Kranji, Bekasi Barat, Senin (6/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wabah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meluas dan menyebabkan penghasilan para pekerja harian merosot drastis.

Wabah virus mematikan ini menggugah kepedulian berbagai pihak bergabung di aksi sosial guna mengurangi beban masyarakat bawah yang terdampak pandemi corona.

Seperti yang dilakukan Bang Aji Arabian Kebab. Perusahaan ini menyalurkan bantuan sembako kepada para pekerja harian seperti driver ojek online dan pedagang kaki lima serta warga di sekitar Kranji, Bekasi Barat, Senin (6/4/2020).

Bantuan sembako yang disalurkan berupa sembako seperti beras, minyak, gula dan kebutuhan sehari-hari.

Baca: Mulai Hari Ini, KRL Commuter Line Hanya Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIB

Kepada mereka ikut dibagikan juga masker untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19 serta bantuan berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca: Kemenag Imbau Umat Islam Tidak Selenggarakan Buka Puasa Bersama Selama Ramadan

“Dengan bantuan ini kami berharap bisa membantu rekan-rekan sedikit mengurangi beban atas dampak yang dirasakan dari adanya virus Corona ini dan kami juga akan terus berusaha membantu memberikan informasi positif kepada lingkungan untuk menjaga kebersihan serta dapat menjaga jarak,” ujar Chief Financing Officer (CFO) Bang Aji Arabian Kebab, Wisnu Tito Febrika dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Jumat 10 April 2020.

Baca: Karaokean dengan Kader PDIP, Wahyu Setiawan Habiskan Rp 40 Juta Sebelum Dicokok KPK

Jefry, driver ojek online mengaku senang menerima bantuan ini. Jefry mengaku sejak pandemi virus corona semakin masif, penghasilan yang dia dapat setiap hari makin merosot.

“Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuannya. Terus terang semenjak adanya covid-19 ini, orderan jadi agak susah," ujarnya.

Bang Aji Arabian Kebab saat ini mengelola jaringan kebab dengan ratusan cabang di berbagai kota Tanah Air.

Bisnis ini dijalankan dengan sistem waralaba dengan nilai investasi mulai dari Rp45 juta hingga Rp150 jutaan dengan tiga model konsep yakni tipe booth, kios dan corner.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved